Berkat Dani Pedrosa, KTM Bisa Jadi Kekuatan Super di MotoGP
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Juli 2021 17:12 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa berselebrasi usai meraih pole position di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28 Oktober 2017. Di sesi latihan bebas ketiga, Dani Pedrosa berhasil melewati catatan waktu rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco di kesempatan terakhir dan sukses menjadi yang tercepat. AP Photo/Vincent Thian
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap ternama Dani Pedrosa dilaporkan memiliki peran penting dalam menjadikan tim pabrikan KTM sebagai kekuatan super di MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bekas rider Honda Repsol tersebut saat ini diketahui telah menandatangani kontrak sebagai pembalap uji pengembangan KTM.

Kehadiran Pedrosa pun diyakini memberikan perubahan yang signifikan. Hal itu dibenarkan langsung oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.

“Perubahan terasa paling jelas dari tim pengembangan. Kami memiliki pembalap seperti Pedrosa dalam kondisi prima dalam melakukan pekerjaan yang patut dicontoh,” katanya, dikutip dari Visordown.

Kekuatan KTM saat ini memang tidak boleh diremehkan begitu saja. Meski pembalapnya belum bisa masuk zona lima besar pada klasemen MotoGP 2021, namun prospek mereka begitu fantastis.

Lihat saja Moto2 dan Moto3, tim pabrikan KTM mampu mendominasi kompetisi dengan sangat baik. Dalam dua ajang itu, wakil KTM mampu mendominasi puncak klasemen sementara.

Pada Moto2 2021, dua pembalapnya berhasil menempati posisi dua teratas, yakni Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Sedangkan di Moto3 2021, Pedro Acosta berhasil memperlihatkan penampilan apik dengan raihan 158 poin hingga seri balapan ke-9.

Pedrosa bukan menjadi satu-satunya faktor kebangkitan KTM, namun tim manajemen mereka memang cukup cerdas dalam menemukan bakat calon pembalap.

Menurut laporan Visordown, tim pabrikan KTM ini bisa mengalahkan Yamaha dan Ducati untuk menjadi kekuatan super di MotoGP masa mendatang. Patut dinantikan.

Baca: Moto3: Disebut The Next Marc Marquez, Begini Tanggapan Pedro Acosta

VISORDOWN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi