MotoGP: Ducati Tertarik Rekrut Raul Fernandez, Tunggu Kontraknya Habis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 28 November 2022 17:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez melakukan selebrasi setelah memenangkan balapan Moto2 GP Belanda di Sirkuit Assen, 27 Juni 2021. REUTERS/Yves Herman

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Ducati dilaporkan tertarik dengan pembalap KTM Raul Fernandez di ajang MotoGP. Namun mereka tidak ingin untuk membayar sisa kontrak sang pembalap dengan KTM.

Ducati nampaknya tidak ingin mengulangi langkahnya untuk membayar sisa kontrak pembalap KTM, seperti yang mereka lakukan saat merekrut Jorge Martin dari KTM pada 2021. Saat itu Ducati mengeluarkan 80 ribu euro atau RP 1,3 miliar.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti. Dirinya menjelaskan bahwa tim pabrikannya tidak akan mengeluarkan uang untuk membayar sisa kontrak pembalap manapun, meski kualitasnya luar biasa.

"Ketika kami mengetahui bahwa Raul hanya akan dibebaskan dari KTM jika membayar penalti (sisa kontrak), kami mengakhiri negosiasi. Kami tidak membayar penalti untuk pengemudi mana pun, untuk siapa pun. Meskipun kami mengakui penampilan luar biasa Raul di Moto2 pada tahun 2021," kata dia, dikutip dari situs Speedweek.

Raul Fernandez sendiri telah menjalin kesepaktan dengan tim pabrikan CryptoDATA RNF Razlan pada MotoGP 2023 mendatang. KTM Tech3 mengiizinkan Raul hengkang dengan harga sekitar 100.000 euro-150.000 euro (Rp 1,6 miliar-Rp2,4 miliar).

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut diketahui tak mampu tampil maksimal di MotoGP 2022. Itu terbukti ketika dirinya hanya bisa menyelesaikan musim di peringkat ke-22 klasemen akhir dengan torehan 14 poin.

Raul bahkan tidak mampu menyelesaikan balapan di peringkat 10 besar sepanjang musim 2022. Posisi terbaiknya hanya finis di urutan ke-12. Itu ia torehkan dua kali saat menjalani Grand Prix Jerman dan Valencia.

Ducati memang bukan tim pabrikan yang gemar mempromosikan pembalap mudanya. Maka tak heran jika mereka bakal membidik rider dari tim pabrikan lain. Hal itu juga mereka lakukan saat memboyong Francesco Bagnaia dari VR46 Riders Academy.

Baca juga: F1: Manuver Ganda Lewis Hamilton Masuk Nominasi Action of the Year Award

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.com

#Ducati
#Raul Fernandez
#MotoGP
#KTM
#Aprilia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi