F1: Manuver Ganda Lewis Hamilton Masuk Nominasi Action of the Year Award
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 28 November 2022 15:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan latihan jelang balapan GP Abu Dhabi di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 19 November 2022. REUTERS/Leonhard Foeger

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton telah menyelesaikan balapan Formula 1 (F1) musim ini dengan kurang baik. Kendati begitu dirinya masuk dalam nominasi Action of the Year Award, acara penghargaan yang gelar FIA.

Setiap tahun FIA menggelar acara malam penghargaan kepada para peserta Formula 1. Bukan hanya para pembalap F1, namun berbagai seri balapan mobil lainnya juga turut dinominasikan, seperti Formula E, WTCR, Formula 3 dan WEC.

Salah satu aksi Hamilton di atas lintasan balap nyatanya masuk dalam nominasi Action of the Year Award 2022. Itu terjadi ketika sang driver memperlihatkan maneuver overtaking ganda di balapan kandangnya, yakni Formula 1 Inggris.

Ketika tampil di Sirkuit Silverstone, pembalap tim pabrikan Mercedes tersebut berhasil menyalip Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Charles Lecler (Ferrari). Aksi tersebut nyatanya membuat penonton bersorak di sepanjang lintasan.

Sayangnya saat itu Hamilton tak mampu menginjakkan kakinya di atas podium pertama. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut hanya bisa menempati peringkat ke-3 di bawah Sergio Perez dan Carlos Sainz (Ferrari).

Action of the Year Award sendiri sudah digelar FIA sejak 2014 lalu. Sejak saat itu pemenang Formula 1 2022 Max Verstappen (Red Bull Racing) telah menorehkan penghargaannya sebanyak empat kali.

Fernando Alonso (Alpine-Renault) dilaporkan menjadi pembalap yang mampu menyabet penghargaan Action of the Year Award pada musim lalu. Saat itu ia mampu mempertahankan serangan dari Hamilton dengan cara luar biasa di F1 Hungaria 2021 lalu.

Action of the Year Award 2022 sendiri bakal digelas di ajang FIA Gala yang berlangsung di Bologna, Italia. Acara malam penghargaan para pembalap F1 dan lainnya itu bakal dijadwalkan pada 9 Desember 2022.

Baca juga: Kini Bogor Punya SPKLU, Pemilik Kendaraan Listrik Wajib Tahu Lokasinya

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.com

#Lewis Hamilton
#Manuver
#F1
#Formula 1
#Silverstone
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi