Lewis Hamilton Bakal Catat Sejarah di Formula 1 Abu Dhabi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 November 2022 13:38 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat ikuti sesi latihan pertama menjelang Grand Prix F1 Jepang di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang, 7 Oktober 2022. REUTERS/Issei Kato

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton akan memainkan Grand Prix terakhir musim ini di Formula 1 Abu Dhabi pada Minggu, 20 November 2022. Dalam seri tersebut, sang pembalap nyatanya bakal mencatatkan sejarah di Mercedes.

Menurut laporan situs resmi F1, Hamilton bakal memainkan balapan ke-200 di Formula 1 bersama tim pabrikan Jerman. Jumlah tersebut nyatanya lebih banyak ketimbang penampilan Michael Schumacher dengan Ferrari.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, yang membuat saya sangat tersanjung dengan Mercedes. Aku bangga dengan ini. Ini menunjukkan bahwa loyalitas terus menjadi inti, dan saya berharap untuk memperluasnya,” kata dia dilansir Gooto.com dari situs resmi F1.

Hamilton sendiri sampai saat ini belum bisa menginjakkan kakinya di atas podium pertama pada Formula 1 2022. Posisi terbaiknya hanya di peringkat ke-2. Sekedar informasi, ia mampu menjadi runner-up sebanyak lima kali sepanjang musim ini.

Formula 1 Abu Dhabi menjadi kesempatan terakhir Hamilton untuk meraih kemenangan. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut pun melihat ada peluang untuk menorehkan hasil maksimal di sana.

“Siapa yang tahu? Kami masih meningkatkan mobil. Kami tidak percaya bahwa trek ini akan menjadi yang terkuat bagi kami. Kami pikir itu mungkin lebih cocok dengan yang lain, tetapi saya tidak akan tahu sampai saya melakukannya. Saya harap ini seperti balapan final,” tambah dia.

Di sisi lain, Direktur Teknik tim pabrikan Mercedes Mike Elliott berharap Hamilton bisa meraih kemenangan di Formula 1 Abu Dhabi. Meskipun ia mengetahui sulit untuk memenangkan balapan di sana, namun keyakinannya terhadap Hamilton tak hilang begitu saja.

 “Di atas kertas, trek Abu Dhabi mungkin tidak cocok dengan mobil kami. Tetapi dengan melihat hasil di Brasil, tentu saja kami mengharapkan yang terbaik," kata Elliott seperti dilansir Gooto.com dari situs Speedweek.

Lewis Hamilton sendiri saat ini masih menempati peringkat ke-5 di klasemen Formula 1 2022 dengan koleksi 240 poin. Ia tertinggal 25 angka dari rekan setimnya yang menempati P4, yakni George Russell.

Baca juga: Kenapa My Ami Buggy Belum Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Citroen

FORMULA 1 | SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Lewis Hamilton
#Formula 1 Abu Dhabi
#Formula 1
#F1
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi