Kenapa My Ami Buggy Belum Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Citroen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 November 2022 11:00 WIB
Citroen memperkenakan mobil listrik untuk rekreasi My Ami Buggy pada Kamis, 17 November 2022. Belum dipastikan kapan peluncurannya tapi mobil mungil ini bisa saja mengaspal di Indonesia. FOTO: TEMPO/Kholis KW

GOOTO.COM, JakartaCitroen secara resmi mengumumkan untuk kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Kabar itu disampaikan langsung oleh Brand Development Manager Indomobil Group Stefan Hutahayan.

“Kami akan mulai memasarkan merek Citroen di awal 2023. Kami berencana memperkenalkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purnajual yang fokus pada layanan Citizen Programm,” kata dia, dikutip Gooto.com dari Tempo.co.

Pada Kamis, 17 November 2022, Citroen turut memperkenalkan mobil listrik mungil My Ami Buggy. Akan tetapi kendaraan listrik tersebut hanya sekedar diperkenalkan, dan tidak dijual di pasar Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw menjelaskan mengapa pihaknya belum menjual My Ami Buggy di Tanah Air. Menurutnya, krisis chip semikonduktor dan keterbatasan pasokan menjadi alasannya.

"Keterbatasan produksi dan supply perusahaan otomotif ini bisa dilihat dari banyak sisi. Bisa karena permintaan yang lebih tinggi daripada supply atau produksi. Tapi sekarang di beberapa produk adalah masalah chip dan kapasitas pabrik," kata Tan, dikutip dari Antara.

"Jadi, dari Citroen sendiri, bukan hanya di Indonesia tapi di dunia juga banyak faktor yang memengaruhi supply ke banyak negara," tambah dia menjelaskan.

Dirinya mengatakan bahwa mobil listrik My Ami Buggy adalah salah satu yang susah didapatkan karena hanya diproduksi terbatas, yakni 50 unit di seluruh dunia. Sekedar informasi, mobil dengan baterai 5,5 kWh ini dijual seharga Rp 161 juta.

Lebih lanjut Tan menyebut pihaknya akan berusaha menciptakan mobil listrik yang cocok bagi konsumen Indonesia. Maka dari itu mereka bakal meluncurkan produk barunya pada 7 Desember 2022 mendatang.

"Tentu kami akan memasarkan EV di Indonesia, nanti akan diperkenalkan dulu. Mudah-mudahan, karena produksi Citroen ini harapannya bisa terus ditingkatkan," jelas dia.

Baca juga: ARRC Thailand: Cocok dengan Treknya, Galang Hendra Bisa Naik Podium?

TEMPO.CO | ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Citroen
#My Ami Buggy
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Krisis Chip

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi