ARRC Thailand: Cocok dengan Treknya, Galang Hendra Bisa Naik Podium?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 November 2022 18:00 WIB
Galang Hendra saat tampil di ARRC 2022. (Foto: Instagram/@galanghendra55real)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama bakal menjalani balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas SS600 Thailand pada akhir pekan ini. Dirinya pun menyambut positif seri balapan kali ini.

Karena menurutnya, Sirkuit Buriram cocok dengan gaya berkendaranya. Ini pun seharusnya bisa menjadi modal yang baik bagi Galang Hendra untuk meraih podium pertamanya di ARRC kelas SS600 musim 2022.

Mengingat hingga seri balapan ke-8 musim ini, rider Yamaha Racing Indonesia tersebut belum bisa menginjakkan kakinya di atas podium. Sekedar informasi, posisi terbaiknya hanya finis di urutan ke-5.

“Saya siap berjuang all-out di seri final ARRC 2022 Thailand. Karakter dari trek Buriram Thailand itu sangat cocok dengan riding style saya. Semoga saya segera menemukan set-up terbaik dan memperoleh hasil yang memuaskan,” kata dia, dikutip dari Yamaha Racing Indonesia.

Rekan setim Galang Hendra, M Faerozi juga bakal menaruh harapan yang sama pada ajang balap ARRC Thailand SS600 akhir pekan nanti. Apalagi saat ini dirinya berada di luar 10 besar, yakni P14 klasemen sementara.

“Saya berharap dapat menemukan set-up terbaik dalam sesi Free Practice (FP) dan race agar saya bisa terus berjuang dan fokus meraih hasil yang maksimal,” kata dia dalam keterangan resminya.

Galang Hendra dan M Faerozi sendiri bakal memulai rangkaian balapan ARRC Thailand pada Jumat, 18 November 2022. Itu dimulai dari sesi latihan bebas pertama (FP1) pada pukul 09.00 WIB. Mereka juga bakal memainkan FP2 dan FP3 di hari yang sama.

Sementara itu, sesi kualifikasi baru akan dimainkan pada Sabtu, 19 November 2022. Pada hari itu juga Galang Hendra akan memainkan seri balapan pertama ARRC Thailand. Sedangkan race 2 bakal dimainkan pada Minggu, 20 November 2022.

Baca juga: BMW Berikan Mobil Listrik ke Pemain Real Madrid, iX Hingga i7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Galang Hendra
#ARRC
#Thailand
#Galang Hendra Pratama
# M Faerozi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi