Masuk 10 Besar di Race 2 ARRC Thailand, Galang Hendra Belum Cukup Puas
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Maret 2022 10:48 WIB
Galang Hendra saat tampil di ARRC 2022. (Foto: Instagram/@galanghendra55real)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGalang Hendra Pratama telah menyelesaikan seri balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand kelas Supersport 600 pada Minggu, 27 Maret 2022. Hasilnya pun terbilang tidak begitu buruk, di mana rider Indonesia itu mampu menempati posisi 10 besar dalam dua balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Yamaha Racing Indonesia tersebut diketahui mampu menyelesaikan race pertama ARRC Thailand 2022 di peringkat ke-6. Namun pada balapan berikutnya di Sirkuit Buriram, posisinya harus turun dua peringkat menjadi P8.

Hasil ini membuat pembalap asal Yogyakarta tersebut mengaku belum cukup puas. Galang Hendra pun memastikan bakal tampil lebih maksimal saat menjalani balapan ARRC di Malaysia pada 27-29 Mei 2022.

“Hasil perjalanan race 2 ini saya berhasil menyelesaikan balapan dengan posisi ke-8. Ini belum cukup puas bagi saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang selalu bekerja keras dalam persiapan balap. Saya akan lebih semangat untuk seri 2 Sepang-Malaysia,” kata Galang Hendra dilansir dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Sementara itu, rekan setimnya di Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi Toreqottullah diketahui berhasil finis satu tangga di bawah Galang Hendra pada race 2 ARRC Thailand. Ia juga berhasil menempati posisi 10 besar (P9) dengan catatan waktu 20 menit 16.560 detik.

Step by step saya terus melakukan improve setup dengan tim di seri perdana ARRC ini, di Race ke-2 Alhamdulilah saya bersyukur bisa finis ke-9, untuk seri 2 Sepang Malaysia, saya akan lebih berusaha untuk hasil yang cemerlang,” kata Faerozi.

Terlepas dari itu, race 2 ARRC Thailand 2022 berhasil dimenangkan oleh Md Helmi Azman (Boon Siew HONDA Racing Team/Malaysia). Sedangkan pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) finis ke-12 akibat crash.

Baca: Pramusim ARRC Thailand: Galang Hendra Raih Waktu Terbaik, Andi Gilang Terdepan

YAMAHA RACING INDONESIA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi