Pramusim ARRC Thailand: Galang Hendra Raih Waktu Terbaik, Andi Gilang Terdepan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Maret 2022 09:48 WIB
Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama. ANTARA/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta - Beberapa pembalap Indonesia telah menyelesaikan hari kedua tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buriram, Thailand, Rabu, 23 Maret 2022. Diketahui Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) dan Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) ikut tampil di kelas Super Sport 600cc.

Galang Hendra dilaporkan mampu memperlihatkan peningkatan dalam setiap sesi pramusim yang ia jalani. Pada latihan bebas kelima (FP5), Galang Hendra mampu mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 39,740 detik dan menempati urutan ke-6.

“Hasil hari ini cukup positif untuk saya dan tim, ada banyak peningkatan setup terbaik dari sesi per sesi dan mendapatkan feeling bagus. Dengan hasil yang saya dapat di FP 1 sampai FP5, I’m Ready to Race,” kata Galang Hendra, dikutip Tempo dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

Rekan setim Galang Hendra, M Faerozi Toreqotullah diketahui tampil cukup baik. Bagaimana tidak dirinya tampil konsisten di posisi 10 besar dalam beberapa sesi latihan bebas di tes pramusim ARRC Thailand 2022.

Catatan waktu terbaiknya ia torehkan saat menjalani tes pramusim ARRC Thailand FP4. Saat itu M. Faerozi mampu menempati posisi ke-10 lewat raihan waktu 1 menit 40.477 detik. Ia tertinggal 1.060 deik dari pembalap tercepat Khairul Idham Pawi (Bon Siew Honda Racing Team).

“Saya sudah menjalani FP4 dan FP5, Alhamdulillah saya mendapatkan hasil lebih baik dari FP sebelumnya dan step by step saya akan berusaha lebih baik dari beberapa setup seperti Suspensi, Line dan karakter Motor Yamaha YZF R6,” kata dia.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang tampil cukup gemilang di tes pramusim ARRC Thailand 2022. Mengingat, ia mampu menyelesaikan empat sesi latihan bebas di posisi 5 besar.

Pada FP1, mantan pembalap Moto3 tersebut mampu menempati posisi ke-3 lewat catatan waktu 1 menit 40.942 detik. Sesi selanjutnya posisinya turun ke peringkat 4. Aksinya kembali memukau pada FP4 setelah berhasil menyudahi sesi latihan di urutan ke-2. Barulah pada FP5, Andi Gilang sukses menjadi yang terdepan lewat catatan waktu 1 menit 39.391 detik.

Baca: Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp 355,9 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Galang Hendra
#Andi Gilang
#ARRC
#Thailand
# M Faerozi
#Yamaha Racing Indonesia
#Astra Honda Racing Team

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi