Absen di Moto3 Valencia Akibat Cedera, Andi Gilang Mengaku Kecewa
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 November 2021 20:37 WIB
Andi Gilang saat tampil di Moto3 Algarve, Portugal. (Foto: Honda Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang harus absen dari Moto3 Valencia pada Minggu, 14 November 2021. Hal itu dikarenakan dirinya mengalami patah tangan saat menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rider Honda Team Asia tersebut sebenarnya tampil meyakinkan dalam dua sesi latihan bebas Moto3 Valencia 2021. Diketahui ia mampu menempati posisi ke-16 di FP1 dan hampir masuk 10 besar, yakni P11, pada FP2.

“Saya memiliki perasaan yang luar biasa selama akhir pekan, selalu bisa bertarung untuk 15 besar,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Sayangnya, insiden di FP3 ketiga membuatnya tak bisa tampil di Moto3 Valencia 2021. Situasi ini pun membuat Andi Gilang kecewa dan tidak bahagia. Mengingat, dirinya tak bisa memainkan balapan terakhir di Moto3 bersama Honda Team Asia.

“Saya sangat kecewa dengan kecelakaan, karena saya yakin saya memiliki pilihan untuk melakukan balapan yang baik. Saya tidak bahagia, tetapi saya tidak akan pernah menyerah,” ucapnya menambahkan.

Andi Gilang sendiri diketahui masih mendekam di peringkat ke-29 klasemen akhir Moto3 2021 dengan koleksi 4 poin. Ia pun dipastikan tidak akan lagi menjadi rider Honda Team Asia setelah posisinya digantikan Mario Suryo Aji.

Baca: Usai Raih Poin, Andi Gilang Bicara Target di Moto3 Portugal

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi