Meski Tak Raih Poin di Moto3 Emilia Romagna, Mario Aji Dapat Banyak Pengalaman
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Oktober 2021 15:59 WIB
Mario Aji saat menjalani sesi latihan bebas di Moto3 Emilia Romagna. (Foto: Honda Team Asia)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji diketahui gagal mendapatkan poin dalam debutnya di Moto3 Emilia Romagna, Minggu, 24 Oktober 2021. Meski begitu, dirinya mengaku mendapatkan banyak pengalaman.

Seperti yang diketahui, Mario Aji hanya mampu menempati urutan ke-21 pada seri balapan Emilia Romagna. Pembalap wildcard Honda Team Asia ini mampu naik dua peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P23.

“Kami mendapat banyak pengalaman akhir pekan ini, terutama tentang sistem kerja. Hasilnya memang bukan yang terbaik, tapi kami memberikan yang terbaik,” katanya dikutip Gooto.com dari situs resmi Honda Racing.

Mario Aji sendiri tidak menjadikan hasil kurang baik ini sebagai hambatan. Justru pembalap asal Magetan tersebut semakin lebih termotivasi untuk menjalani kesempatan tampil di Moto3 pada pekan depan.

“Yang paling penting adalah saya belajar banyak tentang balapan ini, yang pasti akan berguna untuk balapan berikutnya. Saya hanya menantikan kesempatan lain untuk belajar di Portimao,” lanjut dia.

Terlepas dari itu, nama Mario Aji masuk dalam urutan ke-36 klasemen sementara Moto3 2021. Posisinya bisa lebih baik jika dirinya mampu merebut poin pada seri balapan Moto3 Algrave, Portugal.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil menorehkan poin di Moto3 Emilia Romagna. Dirinya mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-15.

Baca: Raih Poin di Moto3 Emilia Romagna, Andi Gilang Sempat Alami Masalah

HONDA RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Mario Aji
#Moto3
#Honda Team Asia
#Mario Suryo Aji
#Andi Gilang

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi