Raih Poin di Moto3 Emilia Romagna, Andi Gilang Sempat Alami Masalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Oktober 2021 14:18 WIB
Andi Gilang di Moto3 Amerika 2021. (Foto: Honda Racing)

GOOTO.COM, Jakarta - Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang mengaku mengalami sedikit masalah di akhir-akhir balapan Moto3 Emilia Romagna, Minggu, 24 Oktober 2021. Beruntungnya, pembalap Indonesia itu mampu meraih poin pada balapan akhir pekan kemarin.

“Pada awalnya saya mendorong begitu keras, mengendarai di posisi titik. Pada lima lap tersisa, saya mulai mengalami masalah dengan grip ban belakang tetapi saya mencetak satu poin, dan saya sangat senang untuk itu,” katanya, dikutip Gooto.com dari situs resmi Honda Racing.

Rider Honda Team Asia tersebut diketahui berhasil mendapatkan satu poin di seri balapan ke-16 musim ini. Itu ia dapatkan setelah berhasil menempati posisi ke-15 di Moto3 Emilia Romagna.

Hasil positif itu tak terlepas dari keberhasilannya mendapatkan tiket ke kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Emilia Romagna. Selain itu, dirinya juga berhasil dalam beradaptasi menggunakan ban slick sejak awal balapan.

“Akhir pekan ini di Misano, sampai pemanasan, kami menggunakan ban basah. Saat balapan kami langsung menggunakan ban slick. Kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi akhirnya, semuanya positif bagi saya.”

“Kami berada di sana, dan saya mencetak poin baru. Pergi langsung ke Q2 kemarin adalah bantuan yang baik karena memungkinkan saya untuk memulai lebih banyak di depan,” lanjut sang pembalap Tanah Air.

Andi Gilang sendiri saat ini berhasil naik satu peringkat ke posisi 28 klasemen sementara Moto3 2021. Pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut sejauh ini sudah mengantongi 4 poin.

Baca: FP1 Moto3 Emilia Romagna: Mario Aji P4, Andi Gilang P6

HONDA RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Andi Gilang
#Moto3
#Honda Team Asia
#Andi Farid Izdihar
#Sirkuit Misano

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi