Punya Pengalaman, Andi Gilang Yakin Bisa Atasi Moto3 Sirkuit Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 September 2021 18:34 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Instagram/Honda Team Asia

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang merasa mampu mengatasi agenda balapan Moto3 Sirkuit Misano akhir pekan ini. Itu terjadi ketika dirinya memiliki pengalaman di lintasan tersebut.

Wakil tim pabrikan Honda Team Asia tersebut memang punya pengalaman di Sirkuit Misano saat masih bersaing di Moto2 2020. Sayangnya, saat itu Andi Gilang gagal tampil impresif, karena tak bisa mnyentuh garis finis.

“Misano tahun lalu, saya membalap di kelas Moto2, tapi tahun ini saya di Moto3. Saya pikir saya akan beradaptasi lebih cepat dan tentu saja saya akan mencoba yang terbaik,” kata Andi Gilang, dikutip dari laman resmi Honda Team Asia, Kamis, 16 September 2021.

Andi Gilang sendiri sebelumnya gagal membawa pulang poin di seri balapan Moto3 Aragon. Bertarung di lintasan Motorland Aragon, Spanyol, dirinya hanya mampu finis di P20. Namun, ia justru bakal menjadikan hasil itu sebagai pembelajarannya di Sirkuit Misano.

“Hal utama pada akhir pekan ini adalah mengambil sisi positif yang kami dapatkan di Aragon dan terus berkembang,” lanjut pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut, masih dikutip dari laman resmi Honda Team Asia.

Saat ini Andi Gilang masih berada di peringkat ke-29 klasemen sementara Moto3 dengan torehan 3 poin. dirinya tak mendapatkan poin tambahan dalam dua seri balapan terakhir, akibat absen di Moto3 Inggris dan finis di luar 15 besar di GP Aragon.

Baca: Terjatuh di Moto3 Aragon 2021, Rider Indonesian Racing Alami Luka Bakar

HONDA TEAM ASIA

#Andi Gilang
#Moto3
#Sirkuit Misano
#Honda Team Asia
#Andi Farid Izdihar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi