Puluhan Pembalap Kembali Ramaikan Seri 2 Mandalika Racing Series 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 18:00 WIB
Presscon Mandalika Racing Series 2024. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Puluhan pembalap dari berbagai usia bakal kembali meramaikan putaran kedua Kejurnas Mandalika Racing Series 2024. Ajang balap motor itu akan berlangsung dua hari pada Mei nanti di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkaca dari seri pertamanya, balapan kembali menghadirkan sejumlah kelas bergengsi seperti Sport 150, Sport 250, Supersport 600 sebagai kelas utama. Balap motor ini juga akan menampilkan 3 kelas pendukung yakni Underbone 150 Open, Superbike dan Supersport Community.

Sejumlah pembalap ternama seperti Gerry Salim, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho dan Arai Agaska akan turun di seri 2 ini.

Mandalika Racing Series seri kedua tersebut kembali diselenggarakan oleh PRIDE Club bekerja sama dengan ITDC dan MGPA, serta Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan dukungan penuh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Untuk lebih menyukseskan balapan ini, di seri 2 nanti kita buka kelas baru Sport 150 cc Yunior dengan usia pembalap kita batasi maksimal 15 tahun," kata Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Haji Eddy Saputra di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Lebih lanjut Eddy menyebut, saat ini sudah banyak pembalap usia muda yang mendaftarkan dirinya untuk ikut di Mandalika Racing Series 2024. "Saya minta tim-tim nanti tampil lebih profesional, misalnya sebaiknya memasang partisi di pit stop," ujarnya.

Sementara itu, Arif Syahbani dari PRIDE Club mengatakan bahwa Mandalika Racing Series 2024 akan berlangsung dalam 5 seri. "Rangkaian seri ini sudah dimulai pada 13 Februari 2024 dengan total 30 tim dan 75 starter, dengan 2.000 penonton," ujarnya.

Karena itu dia optimistis seri 2 akan semakin menarik untuk ditonton, terlebih panitia penyelenggara juga sudah menyediakan tayangan streaming selama dua hari balapan.

Pilihan Editor: MotoGP: Diisukan Tinggalkan Yamaha, Fabio Quartararo Merapat ke Aprilia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi