MotoGP: Diisukan Tinggalkan Yamaha, Fabio Quartararo Merapat ke Aprilia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 12:00 WIB
Fabio Quartararo jelang MotoGP Qatar 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Quartararo diisukan bakal meninggalkan tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir MotoGP 2024. Rumor tersebut mencuat ke publik setelah Yamaha dianggap tak bisa memberikan motor terbaiknya dalam beberapa musim terakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, tim pabrikan Jepang tersebut sampai saat ini belum bisa keluar dari keterpurukan. Namun pada musim ini, Yamaha seakan memperlihatkan peningkatan lewat penampilan Quartararo.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu mendulang poin di Grand Prix MotoGP Qatar 2024, setelah finis di peringkat ke-11. Hasil positif tersebut pun diharapkan kembali terulang di MotoGP Portugal.

Melansir laman Speedweek hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, bersama Yamaha, Fabio Quartararo dianggap kesulitan bersaing di barisan depan. Maka dari itu, dirinya harus mencari tim baru yang bisa mendukung performanya pada musim depan.

Saat ini, Ducati mungkin menjadi tim yang bisa membuat Quartararo lebih baik. Akan tetapi, kepindahannya ke tim Italia tersebut kemungkinan tidak akan terjadi. Pasalnya, susunan pembalap Ducati sudah penuh setelah mereka memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia dan merekrut Fermin Aldeguer.

KTM juga dinilai memiliki persediaan pembalap yang baik untuk masa depan bersama Brad Binder dan Perdo Acosta. Situasi tersebut membuat Fabio Quartararo tidak mungkin berlabuh ke tim pabrikan KTM.

Jika Quartararo ingin meninggalkan Yamaha, Aprilia Racing menjadi tim yang paling mungkin dsinggahi sang pembalap. Mengingat, kontrak dua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, akan berakhir pada akhir MotoGP 2024.

Aprilia Racing sendiri dinilai bisa mendongkrak performa Fabio Quartararo di MotoGP. Itu terbukti ketika motor balapnya cukup rutin bersaing di barisan depan. Pada seri pembuka kemarin, kedua motornya mampu finis di posisi 10 besar, yakni P6 (Espargaro) dan P10 (Vinales).

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Honda Incar Pedro Acosta pada MotoGP 2025, Gantikan Joan Mir?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi