Usai Raih Poin, Andi Gilang Bicara Target di Moto3 Portugal
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 November 2021 17:51 WIB
Andi Gilang di Moto3 2021. (Foto: Honda Team Asia).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berbicara soal target jelang balapan Moto3 Portugal pada akhir pekan nanti. Dirinya menjelaskan bahwa akan tampil maksimal di sesi latihan bebas pertama (FP1) Sirkuit Internasional Algrave, Portugal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, Andi Gilang berhasil meraih poin di seri sebelumnya setelah menyelesaikan balapan di peringkat ke-15 pada Moto3 Emilia Romagna. Hasil ini membuatnya sukses mengantongi satu poin tambahan.

 “Targetnya adalah menjadi lebih baik dari FP1 dan berusaha maksimal,” kata pembalap Honda Team Asia tersebut seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi Honda Racing, Kamis, 4 November 2021.

Andi Gilang sendiri mengaku bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan saat tampil di Moto3 Portimao, Portugal, beberapa bulan lalu. Namun, ia optimistis mendapatkan hasil terbaik setelah memiliki banyak pengalaman di kasta ketiga ajang balap GP ini.

“Ketika kami membalap di Portimao pada April, saya masih beradaptasi dengan motor Moto3, berusaha untuk berkembang. Sekarang saya telah melakukan banyak balapan di Moto3, jadi inilah saatnya untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Saat ini Andi Gilang masih berada di peringkat ke-28 klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan empat poin. Dirinya masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi poinnya, andai mampu finis di posisi 15 besar di sisa balapan musim ini.

Andi Gilang nantinya bakal tampil di Moto3 Portugal bersama dengan pembalap Indonesia lainnya, yakni Mario Suryo Aji. Rider muda asal Magetan itu diketahui mendapatkan kesempatan tampil dua kali di Moto3 sebagai pembalap wildcard.

Baca: Raih Poin di Moto3 Emilia Romagna, Andi Gilang Sempat Alami Masalah 

HONDA RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

 

 

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi