Sempat Memimpin, Aldi Satya Mahendra Gagal Podium di Race 1 WorldSSP300 Assen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 20 April 2024 18:54 WIB
Aldi Satya Mahendra di WS300 di Assen, Belanda, tercepat di FP1. (Foto: WorldSBK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAldi Satya Mahendra baru saja menyelesaikan balapan pertama WorldSSP300 Belanda, hari ini, Sabtu, 20 April 2024. Tampil di Sirkuit Assen, dirinya tak mampu menorehkan hasil maksimal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap muda Indonesia tersebut harus puas menempati peringkat 8 di akhir balapan pertama WorldSSP300 Assen 2024. Padahal dirinya mendapatkan kesempatan untuk memulai race di barisan depan, tepatnya P2.

Namun posisi Aldi Satya Mahendra turun hingga P8 sebelum balapan dihentikan akibat bendera merah. Saat balapan kembali dimainkan, pembalap asal Yogyakarta tersebut harus memulainya di urutan ke-8.

Aldi Satya Mahendra pun terus menampilkan permainan agresif, sehingga dirinya sempat memimpin balapan di 4 lap tersisa. Akan tetapi dirinya melebar dan gagal mempertahankan posisi terdepan. Ia pun akhirnya kembali ke posisi 8.

Pembalap Team BrCorse tersebut terpaut 0,765 detik dari pemenang balapan, yakni Daniel Mogeda (Team#109 Retro Traffc Kawasaki). Aldi Satya Mahendra juga tak bisa menyelesaikan balapan di posisi yang lebih baik dari rider Indonesia lainnya, yakni Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing).

Galang Hendra juga memberikan persaingan yang cukup positif di barisan depan pada race 1 WorldSSP300 Belanda 2024. Dirinya juga sempat menempati posisi terdepan di akhir-akhir putaran, sebelum akhirnya finis di P5.

Dirinya bisa saja naik podium pada balapan pertama WorldSSP300 Assen 2024, andai tak kalah cepat dari Loris Veneman (MTM Kawasaki) dan Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki). Alhasil tak ada pembalap Indonesia yang naik podium di race 1 ini.

Sekedar informasi tambahan, saat ini posisi Aldi Satya Mahendra harus turun ke peringkat 3 klasemen sementara WorldSSP300 2024 dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Galang Hendra berada di P11 lewat raihan 20 poin.

Pilihan Editor: WorldSSP300 Assen: Aldi Satya Mahendra Start di P2, Berpeluang Naik Podium?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi