WorldSSP300 Assen: Aldi Satya Mahendra Start di P2, Berpeluang Naik Podium?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 20 April 2024 10:11 WIB
Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 Assen, Belanda. (Dok Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Aldi Satya Mahendra menampilkan performa gemilang di sesi latihan bebas (FP) dan sesi Superpole WorldSSP300 Assen, Belanda, Jumat, 19 April 2024. Dirinya konsisten berada di barisan depan dalam dua sesi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat tampil di FP WorldSSP300 Belanda 2024, Aldi Satya Mahendra mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,555 detik. Dirinya lebih cepat 0,585 detik dari David Salvaldor (MS Racing) dan unggul 0,856 detik atas Phillip Tonn (Freudenberg KTM-PALIGO Racing).

Ini bisa menjadi modal yang sangat penting bagi Aldi Satya Mahendra untuk menorehkan podium di Sirkuit Assen. Peluang finis di tiga besar pada akhir pekan ini pun semakin terbuka ketika dirinya kembali tampil mengesankan di sesi Superpole WorldSSP300 Belanda 2024.

“Saya merasa sangat senang karena sekarang saya merasa sangat nyaman dengan motor saya, dari FP saya mencoba lebih fokus dan saya menemukan setup yang bagus untuk Superpole," kata dia, dikutip Gooto dari laman resmi Yamaha Racing, Sabtu, 20 April 2024.

Pada sesi kualifikasi tersebut, pembalap Team BrCorse ini mampu finis di peringkat kedua lewat raihan waktu 1 menit 55,388 detik. Dirinya hanya tertinggal 0,016 detik dari rider tercepat, yakni Fenton Seabright (Kawasaki GP Project).

Hasil positif ini membuat Aldi Satya Mahendra berhak menempati posisi ke-2 di grid WorldSSP300 Assen 2024. Dengan begitu, dirinya memiliki peluang besar untuk menorehkan podium keduanya pada musim ini.

"Bahkan ketika saya tahu saya memiliki kecepatan satu putaran, saya suka bekerja keras dan fokus untuk mendapatkan kecepatan balapan. Saya akan berusaha lebih fokus dan melakukan balapan sebaik mungkin, saya berharap kondisinya bagus dan saya akan berusaha mendapatkan hasil yang bagus,” ucap Aldi Satya Mahendra. 

Sekedar informasi, pembalap asal Yogyakarta tersebut sebelumnya mendapatkan podium pertamanya di race 1 WorldSSP300 Catalunya 2024. Ketika itu dirinya mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-2.

Aldi Satya Mahendra sendiri saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara WorldSSP300 2024 dengan koleksi 28 poin. Jumlah poinnya sama dengan yang ditorehkan pemuncak klasemen sementara, yakni Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki).

Pilihan Editor: Penjualan Mobil Chery di Q1 Naik 60 Persen, Laku 529.604 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi