Penjualan Mobil Chery di Q1 Naik 60 Persen, Laku 529.604 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 19 April 2024 17:00 WIB
Chery Omoda E5. (Foto: Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaChery Holding Group telah menginformasikan data penjualan mobil mereka sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024. Perusahaan yang menaungi Chery, Exeed, Jetour, Omoda dan Jaecoo tersebut mampu menorehkan catatan positif di tiga bulan pertama tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan resmi mereka, Chery mampu menorehkan penjualan mobil sebanyak 529.604 unit selama Q1 2024. Jumlah tersebut meningkat 60,3 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Tren positif dalam penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

“Kami percaya bahwa inovasi, kualitas, dan pelayanan yang unggul merupakan kunci kesuksesan kami dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” tambah dia dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

Pada Maret 2024, Chery Group mampu menjual produknya sebanyak 181.585 unit dengan peningkatan 45,3 persen. Sedangkan untuk merek Chery sendiri mampu meraih penjualan 116.927 unit atau meningkat 40,7 persen.

Sementara itu untuk model Omoda dan Jaecoo mampu menorehkan peningkatan penjualan ekspor sebesar 18 persen. Mobil listrik Omoda E5 mendominasi penjualan ekspor dengan torehan 65 persen pada Maret 2024.

Pertumbuhan pada bulan Maret tersebut juga didukung oleh raihan penjualan Chery Omoda E5 di  Indonesia. Berdasarkan data retail sales Gaikindo, mobil listrik tersebut berhasil terjual sebanyak 516 unit pada bulan lalu.

“Bagi Chery Group, Omoda E5 memiliki peran penting dalam perkembangan brand Omoda & Jaecoo di pasar global. Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimistis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya,” jelas Rifkie.

Secara total, Chery mampu mencatatkan penjualan ekspor sebanyak 253.418 unit selama kuartal pertama 2024. Angka tersebut meningkat 40,9 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pilihan Editor: Lance Stroll Tercepat di FP1 Formula 1 Cina, Lewis Hamilton P18

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi