Chery Berencana Jual Omoda dan Jaecoo di Italia Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Maret 2024 15:00 WIB
Chery Logo (Chery)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery Auto mulai menjual mobil Omoda dan Jaecoo di pasar otomotif Italia pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini menjadikan Italia sebagai pasar Eropa kedua yang dimasuki pabrikan mobil Cina tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Reuters hari ini, Senin, 25 Maret 2024, pada akhir 2025, Chery merencanakan tiga model SUV, masing-masing untuk merek Omoda dan Jaecoo. Ketiga model ini bakal menggunakan sistem campuran jenis bahan bakar untuk melayani berbagai wilayah Eropa.

Perusahaan berencana untuk memulai penjualan mobil di Italia dengan versi bensin dari crossover Omoda 5 dan SUV Jaecoo 7 yang lebih besar. Kemudian, akan diikuti dengan Omoda 5 listrik dan versi plug-in hybrid dari Jaecoo 7 pada akhir tahun ini.

Chery juga mulai menjual mobil di Spanyol pada awal tahun ini dan akan memulai penjualan di Inggris dan Polandia sebelum akhir 2024. Kemudian, ekspansi tersebut akan terus meluas di pasar utama Eropa lainnya.

Lebih lanjut Chery juga sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik perakitan di Eropa dan telah mengadakan pembicaraan dengan pemerintah Italia mengenai investasi di negara tersebut. 

DICKY KURNIAWAN | REUTERS

Pilihan Editor: 3 Fakta yang Terjadi di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Ukir Sejarah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi