Galang Hendra Tetap Rileks Jalani Balapan Round 2 ARRC di Sirkuit Sepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 26 Mei 2022 16:00 WIB
Galang Hendra saat tampil di ARRC 2022. (Foto: Instagram/@galanghendra55real)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dijadwalkan untuk tampil di Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC) kelas Supersport 600 seri Malaysia pada akhir pekan ini. Ini pun menjadi kesempatan pertamanya untuk tampil di Sirkuit Sepang dengan motor 600 cc.

Kendati demikian, Galang Hendra mengaku tetap rileks dalam menjalani round 2 ARRC tersebut. Wakil tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia tersebut juga bakal berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Sepang nanti.

“Sebelumnya saya pernah balapan di sana menggunakan motor 250 cc dan hanya half track. Hal ini menjadi tantangan untuk saya agar dapat beradaptasi dengan cepat dan melakukan yang terbaik saat free practice. Saya tetap rileks, enjoy dan berusaha memberikan yang terbaik,” kata dia, dikutip dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengarungi round 2 ARRC seri Malaysia akhir pekan nanti. Ia pun mengaku telah menjaga kesehatan fisik, mental, latihan secara rutin dan latihan simulai balapan secara virtual dari rumah.

“Perasaan saya dalam menghadapi ARRC Round 2 sangat bersemangat walaupun pada Round 1 hasilnya kurang memuaskan, namun bisa dijadikan pembelajaran untuk melakukan perbaikan di Round 2 ini,” kata dia menambahkan.

Sekedar mengingatkan kembali Galang Hendra diketahui gagal mendapatkan podium dalam dua kesempatan di seri ARRC Thailand. Pada race 1 di Sirkuit Buriram, dirinya mampu finis di P6. Sedangkan pada balapan kedua, ia harus turun ke posisi 8.

Galan Hendra saat ini masih menduduki peringkat ke-7 di klasemen sementara ARRC 2022 dengan torehan 18 poin. Pembalap asal Yogyakarta tersebut tertinggal 27 poin dari pemegang tahta sementara, yakni Helmi Azman (Boon Siew Honda Racing Team).

Baca: Ingat! Jangan Beli Pelat Nomor Putih Kendaraan Secara Online

YAMAHA RACING INDONESIA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Galang Hendra
#ARRC
#Sirkuit Sepang
#Yamaha Racing Indonesia
#Galang Hendra Pratama
#Asia Road Championship Racing | ARRC

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi