Mobil Listrik Citroen My Ami Buggy Ludes Habis Kurang dari 18 Menit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 24 Juni 2022 15:00 WIB
Citroen My Ami Buggy Concept. (Foto: Citroen)

GOOTO.COM, Jakarta -  Mobil listrik mungil Citroen My Ami Buggy edisi terbatas dikabarkan langsung ludes habis hanya dalam waktu kurang dari 18 menit saja. Kendaraan mini ini diketahui hanya diproduksi sebanyak 50 unit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan induk Stellantis pada Rabu, 22 Juni 2022. Informasi ini juga diberitakan oleh situs berita internasional Reuters satu hari kemudian.

Keberhasilan ini pun membuat merek Prancis tersebut mengunggah pesan sindiran kepada CEO mobil listrik Tesla Elon Musk. Pesan nakal itu dituliskan di papan reklame di stasiun kereta Gare de L'Est Paris.

"Maaf Elon, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan membeli kami", tulis Citroen. Pesan itu dilayangkan setelah Elon Musk ingin mendapatkan kesepakatan dengan Citroen.

Versi mobil listrik My Ami Buggy edisi terbatas ini diketahui mendapatkan beberapa perubahan. Itu bisa dilihat pada bagian atapnya yang diganti dengan kanvas yang bisa digulung ke belakang dan menggunakan pintu tabung logam.

Mobil mini tersebut dijual mulai dari 9.790 euro (10.361 dollar AS) atau setara dengan Rp 153 jutaan. "Pelanggan tercepat berhasil menyelesaikan seluruh perjalanan pembelian dan mendapatkan 'My Ami Buggy' hanya dalam 2 menit 53 detik," bunyi pernyataan Citroen.

BacaJadwal MotoGP Belanda Lengkap: Peluang Fabio Quartararo Raih Juara Lagi

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Citroen
#Mobil Listrik
#Mobil
#Stellantis
#Elon Musk

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi