Max Verstappen dan Lewis Hamilton Bersenggolan di Formula 1 Brasil
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 November 2022 13:23 WIB
Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersenggolan di Formula 1 Brasil. (Foto: Formula 1)

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen dan Lewis Hamilton telah menyelesaikan seri balapan Formula 1 Brasil pada Senin dini hari WIB, 14 November 2022. Keduanya saat itu terlibat bentrokan di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Itu berawal ketika Verstappen berusaha menyalip Lewis Hamilton setelah safety car dimulai lebih awal. Senggolan itu nyatanya membuat keduanya harus keluar dari lintasan, dan memaksa Verstappen masuk pit untuk memperbaiki mobilnya.

Pembalap Red Bull Racing tersebut dinyatakan bersalah dalam bentrokan tersebut. Menurut laporan situs resmi F1, Verstappen dijatuhi hukuman penalti waktu lima detik di Formula 1 Brasil 2022.

“Sejujurnya, saya berkeliling di luar, dan saya langsung merasa dia (Hamilton) tidak akan meninggalkan ruang. Saya hanya melakukannya, dia tidak memberi saya ruang, jadi saya tahu kami akan bersenggolan,” kata dia, dikutip dari laman resmi F1.

“Dia (Hamilton) kehilangan kemenangan balapan, saya kena penalti waktu lima detik. Itu tidak akan menjadi masalah bagi balapan saya, karena kami terlalu lambat. Tapi sayang sekali, saya pikir kami bisa balapan bersama dengan cukup baik, tapi jelas niatnya bukan untuk balapan,” tambah dia.

Verstappen sendiri akhirnya tidak bisa melanjutkan tren positifnya untuk memenangkan balapan secara beruntun. Seperti diketahui para pecinta balap mobil, Verstappen sebelumnya berhasil menorehkan podium pertama dalam tiga seri beruntun.

Namun raihan itu tak bisa didapatkan oleh Verstappen di Grand Prix Formula 1 Brasil 2022. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut saat itu hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-6. Ia tertinggal 10,056 detik dari pemenang F1 Brasil, George Russell (Mercedes).

Sementara itu, Hamilton kembali menorehkan posisi kedua di Formula 1 Brasil. Hasil tersebut membuat dirinya selalu menjadi runner-up dalam tiga seri balapan terakhir F1 2022. Ia pun sampai seri ke-21 belum bisa meraih kemenangan di musim ini.

Baca Juga: Formula 1 Brasil: Tabrak Magnussen, Ricciardo Kena Sanksi Penalti Grid

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1 Brasil
#Red Bull
#Mercedes
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi