Bentrok dengan Verstappen di Formula 1 Brasil, Ini Kata Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 November 2022 15:00 WIB
Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersenggolan di Formula 1 Brasil. (Foto: Formula 1)

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton dilaporkan mengalami bentrokan dengan Max Verstappen di Grand Prix Formula 1 pada Senin dini hari WIB, 14 November 2022. Beruntung dirinya masih bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Bentrokan itu diawali ketika Max Verstappen (Red Bull Racing) berusaha untuk menyalip Hamilton. Namun persaingan ketat mereka justru menimbulkan senggolan sehingga membuat kedua pembalap keluar dari lintasan.

Akibat insiden tersebut, Hamilton sebenarnya menganggap bahwa dirinya sudah tidak bisa melanjutkan balapan Formula 1 Brasil 2022. Namun dirinya justru berhasil finis di P2 dan tim pabrikan Mercedes berhasil meraih one-two.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu. Saat mobil bersentuhan, saya yakin ini sudah berakhir. Saya berpikir, 'Sial! Saya merugikan tim (untuk meraih) one-two!',” kata dia, dikutip Gooto.com dari Speedweek.

Sekedar informasi, one-two sendiri adalah istilah di mana dua pembalap dalam satu tim pabrikan berhasil meraih podium satu dan dua. Dalam Grand Prix Formula 1 Brasil, George Russell sukses menjuarai balapan dan Hamilton menjadi runner-up.

“Tentu saja saya sangat gembira bahwa kami mampu mencapai one-two pada akhirnya. Pujian besar untuk George, dia melakukan pekerjaan dengan baik," lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

“Bagi tim, hasil ini sangat mendasar sesaat sebelum jeda musim dingin. Ini adalah dorongan moral bagi semua orang yang sekarang dapat melihat dengan jelas bagaimana semua kerja keras mereka membuahkan hasil. Itu membuat kami percaya diri untuk musim 2023,” tambah dia.

Terlepas dari itu, Hamilton sendiri sampai saat ini belum bisa mendapatkan kesempatan menginjakkan kakinya di atas podium pertama. Ia masih memiliki peluang terakhir untuk mendapatkannya di Formula 1 Abu Dhabi pekan berikutnya. Patut dinantikan aksinya.

Baca Juga: Max Verstappen dan Lewis Hamilton Bersenggolan di Formula 1 Brasil

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1 Brasil
#Formula 1
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi