Charles Leclerc Targetkan Posisi 2 di Klasemen Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 November 2022 14:04 WIB
Pebalap F1 dari tim Ferrari, Charles Leclerc saat ikuti sesi latihan dalam Grand Prix Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 29 Juli 2022. REUTERS/Lisa Leutner

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc dijadwalkan untuk tampil di Formula 1 Abu Dhabi akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu, 20 November 2022. Dalam kesempatan itu Leclerc berharap bisa tampil maksimal untuk mempertahankan posisi runner-up di klasemen F1.

Pembalap Ferrari tersebut mengatakan bahwa posisi runner-up di klasemen Formula 1 2022 akan menjadi hadiah yang adil baginya. Mengingat ia harus melewati dua musim sebelumnya dengan sulit.

Sayangnya penampilan Leclerc di Formula 1 Brasil pekan lalu tidak begitu maksimal. Dirinya gagal naik ke podium setelah hanya bisa finis di peringkat ke-4 di Grand Prix Sao Paulo. Namun ia percaya bisa tampil maksimal di Formula 1 Abu Dhabi.

“Ada sedikit naik turun dalam beberapa balapan terakhir. Brasil bagus tapi sayangnya ada insiden di lap pertama kami (dengan Lando Norris). Tapi kecepatannya ada di sana, jadi saya harap kami akan cukup kuat untuk memperebutkan posisi teratas,” kata dia, dikutip dari laman resmi F1.

“Jelas kami berjuang untuk tempat kedua di kejuaraan pembalap dan juga untuk tempat kedua di kejuaraan konstruktor, dan sekali lagi setelah melewati dua tahun yang sangat sulit di tahun 2020 dan 2021,” tambah dia.

Sekedar informasi, Leclerc saat ini berada di peringkat kedua klasemen Formula 1 sementara dengan mengantongi 290 poin. Jumlah tersebut nyatanya sama dengan rider Red Bull Racing, Sergio Perez, yang menempati peringkat ke-3.

Dengan begitu Leclerc wajib menyelesaikan balapan Formula 1 Abu Dhabi di peringkat yang lebih baik dari Perez. Dengan begitu, pembalap berkebangsaan Monako tersebut kemungkinan besar bisa mempertahankan posisi runner-up.

Sementara itu rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz masih menempati peringkat ke-6 di klasemen Formula 1 sementara. Dirinya saat ini sudah mengumpulkan 234 poin, tertinggal 6 angka dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton (Mercedes).

Baca juga: Lewis Hamilton Bakal Catat Sejarah di Formula 1 Abu Dhabi

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Charles Leclerc
#Formula 1
#Formula 1 Abu Dhabi
#F1
#Ferrari

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi