Formula 1 Meksiko: Charles Leclerc Nilai Ferrari Terlalu Lambat di Baris Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Oktober 2022 11:47 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc saat berlatih menjelang balapan F1 Grand Prix Monaco di Monte Carlo, 28 Mei 2022. REUTERS/Benoit Tessier

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc menjelaskan bahwa mobil balap Ferrari tidak mampu bersaing dengan baik di Grand Prix Formula 1 Meksiko pada Senin dini hari WIB, 31 Oktober 2022. Karena pada saat itu dirinya tak mampu menyelesaikan balapan di posisi tiga besar.

Pembalap berkebangsaan Monako tersebut hanya bisa menempati peringkat ke-6 di Formula 1 Meksiko 2022. Dirinya kalah cepat 68,774 detik dari pemenang balapan, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing).

Menurut Leclerc, mobil balap Ferrari tak mampu menampilkan kecepatan maksimal saat bersaing dengan para pembalap di baris depan. Itu terbukti ketika dirinya tak bisa menyalip George Russell (Mercedes), Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

“Carlos dan saya bermain bersama, terlalu cepat untuk lini tengah tetapi terlalu lambat untuk pembalap (di baris) depan. Kami tetap pada strategi kami, fokus pada diri kami sendiri dan mendapatkan hasil maksimal,” kata dia, dikutip dari laman resmi Ferrari.

“Tetapi kami terlalu jauh dan kami harus memahami mengapa sehingga kami dapat bekerja untuk menjadi lebih konsisten. Seperti biasa, sungguh menakjubkan melihat begitu banyak penggemar di sekitar trek di Mexico City dan merasakan semangat mereka,” tambah dia.

Sementara itu rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz juga gagal menginjakkan kakinya di atas podium pada Formula 1 Meksiko. Dirinya hanya bisa finis di peringkat ke-5 dengan selisih 58,123 detik dari Verstappen.

“Hari ini kami melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan hasil terbaik, tetapi sayangnya kecepatannya tidak ada di sana, jadi P5 adalah hasil maksimal yang bisa kami tuju,” kata Sainz, masih dikutip dari laman resmi Ferrari.

“Terlepas dari gambaran keseluruhan, saya menjalani balapan yang bagus dan perasaan di dalam mobil positif akhir pekan ini. Kami akan mencoba membangunnya di Brasil dan memastikan kami siap untuk dua balapan terakhir,” tambahnya.

Baca Juga: Lewis Hamilton P2 di Formula 1 Meksiko, Bos Mercedes Tidak Puas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Charles Leclerc
#Formula 1 Meksiko
#Ferrari
#Carlos Sainz
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi