Lewis Hamilton P2 di Formula 1 Meksiko, Bos Mercedes Tidak Puas
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Oktober 2022 10:34 WIB
Bos Tim Formula 1 Mercedes-Benz Toto Wolff. FOTO: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos tim pabrikan Mercedes Toto Wolff turut memberikan komentar terkait penampilan pembalapnya di Formula 1 Meksiko, Senin dini hari WIB, 31 Oktober 2022. Saat itu Lewis Hamilton dan George Russell gagal menorehkan kemenangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton hanya bisa menempati peringkat ke-2 di Formula 1 Meksiko 2022. Sedangkan George Russell gagal menginjakkan kakinya di atas podium setelah hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-4.

Hasil tersebut nyatanya membuat tim pabrikan Mercedes masih belum bisa mendapatkan kemenangan di sepanjang F1 musim ini. Tak heran jika Toto Wolff masih belum puas dengan penampilan dua pembalapnya.

"Dari tiga balapan terakhir musim 2022, ini adalah kesempatan terbaik kami untuk mendapatkan kemenangan lagi," kata dia seperti dilansir Gooto.com dari situs berita Speedweek.

Gagalnya Lewis Hamilton dalam menorehkan kemenangan di Formula 1 Meksiko tak terlepas dari kesalahan pemilihan ban. Alhasil pembalap berkebangsaan Inggris tersebut harus tertinggal cukup jauh dengan pemenang balapan, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing).

“Kami tidak bisa puas. Kami cepat, tapi kami menggunakan strategi ban yang salah. Anda selalu lebih pintar setelahnya. Dengan kombinasi medium-hard kami berada pada strategi satu atap yang aman. Bagi kami sepertinya Red Bull Racing harus berhenti dua kali, tetapi kemudian ban medium bertahan lebih baik dari yang diharapkan," tambah Toto Wolff.

“Kami benar-benar terkejut melihat seberapa lama dan seberapa cepat lawan kami mampu mengendarai ban medium-hard. Perez memberikan banyak tekanan padanya di awal untuk mengimbangi setelah berhenti. Kami pikir tidak mungkin baginya untuk melaju sampai akhir," lanjut dia.

Sekedar informasi tambahan, saat ini Lewis Hamilton berada di peringkat ke-5 klasemen Formula 1 2022 sementara dengan koleksi 216 poin. Sedangkan George Russell berada di atasnya, P4, dengan torehan 231 poin.

Baca Juga: Max Verstappen Tak Menyangka Catat Kemenangan Terbanyak F1 dalam Semusim

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi