Lakukan Pelanggaran di FP1 F1 Meksiko, Hamilton dan Raikkonen Dapat Teguran
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 6 November 2021 17:17 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memasuki pit selama balapan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, 26 September 2021. REUTERS/Yuri Kochetkov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton dan Kimi Raikkonen dikabarkan melanggar batas lintasan dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 (F1) Meksiko 2021. Situasi ini membuat kedua pembalap tersebut mendapat teguran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hamilton diketahui sempa melebar melintasi rumput di Tikungan 1 pada awal-awal FP1 F1 Meksiko 2021, sebelum akhirnya kembali ke lintasan antara Tikungan 2 dan 3. Namun, pembalap Mercedes itu mengaku tidak bisa melambat di tempat tersebut.

Itu dikarenakan para pembalap berjuang dengan kondisi trek berdebu. Alhasil, Hamilton harus menghadap stewards karena gagal mengikuti ketentuan direktur balapan Michael Masi, yang mengharuskan pembalap harus kembali ke lintasan melalui sisi kiri bollard di Tikungan 3.

Sementara itu, Raikkonen juga mendapat teguran setelah melanggar aturan sebelum memasuki Tikungan 2. Ini pun menjadi teguran pertama Raikkonen dan Hamilton di Formula 1 2021.

Hamilton sendiri diketahui berhasil menempati urutan kedua pada FP1 Formula 1 Meksiko musim ini dengan catatan waktu 1 menit 18.417 detik. Dirinya terpaut 0.076 detik dari rekan setimnya, Valterri Bottas, yang menjadi pembalap tercepat di FP1.

Namun posisinya kalah cepat dari pembalap tercepat di FP2 F1 Meksiko, yakni Max Verstappen. Hamilton diketahui hanya bisa menempati posisi ketiga, terpaut 0.509 detik dari rider Red Bull Racing Honda tersebut.

Sementara itu, Raikkonen hanya bisa menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 20.026 detik. Dirinya mampu naik satu peringkat saat menjalani FP2 Formula 1 Meksiko, dengan menempati urutan ke-11 lewat torehan waktu 1 menit 18.841 detik.

Baca: FP1 dan FP2 Formula 1 Meksiko: Hamilton dan Verstappen Unggul Bergantian

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi