Max Verstappen Tak Menyangka Catat Kemenangan Terbanyak F1 dalam Semusim
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Oktober 2022 10:11 WIB

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen kembali memperlihatkan performa apiknya di Grand Prix Formula 1 Meksiko pada Senin dini hari WIB, 31 Oktober 2022. Dirinya berhasil menorehkan kemenangan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Pembalap Red Bull Racing tersebut sukses menorehkan waktu tercepat di Formula 1 Meksiko, yakni 1 jam 38 menit 36,729 detik. Dirinya berhasil unggul 15,186 detik dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton (Mercedes).

Hasil ini nyatanya membuat Verstappen berhasil dinobatkan sebagai pembalap yang mampu menorehkan kemenangan terbanyak di F1 dalam semusim. Terhitung, dirinya telah meraih 14 kemenangan sepanjang Formula 1 2022.

Jumlah kemenangan itu berhasil menjadi sejarah baru di perjalanan Formula 1. Verstappen mampu menorehkan juara lebih banyak dari rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, yakni menang 13 kali dalam semusim di Formula 1.

“Perlombaan hebat lainnya tetapi juga, ini hanya musim yang luar biasa bagi kami sebagai sebuah tim. Saya tidak pernah berpikir saya akan bisa memenangkan 14 balapan dalam setahun, tapi tentu saja sangat bangga,” kata dia, dilansir dari laman resmi F1.

Lebih lanjut Verstappen mengaku mengalami sedikit masalah pada bagian bannya di Formula 1 Meksiko 2022. Namun hal tersebut tidak membuat sang pembalap Belanda tersebut tergusur dari posisi terdepan.

“Kami tahu bahwa tugas pertama itu akan menjadi yang penting bagi kami untuk menjaga ban lunak tetap hidup cukup lama, yang tampaknya berhasil. Saya sedikit kesulitan menjelang akhir, tapi untungnya jaraknya cukup besar untuk memperpanjang beberapa lap dan ya, begitu kami memakai ban sedang, semuanya bekerja dengan cukup baik,” tambah dia.

Max Verstappen sendiri semakin memperjelas dominasinya di Formula 1 2022. Meski sudah dipastikan keluar sebagai juara dunia F1 2022, dirinya tetap menampilkan performa maksimal di sisa musim ini.

Baca Juga: Karena Salah Pilih Ban Lewis Hamilton Gagal Menang di Formula 1 Meksiko

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Max Verstappen
#F1
#Formula 1 Meksiko
#Formula 1
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi