Honda Dirumorkan Mati-matian Merekrut Joan Mir untuk MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Januari 2022 19:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. REUTERS/Borut Zivulovic

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Pabrikan Honda dirumorkan bakal berusaha mati-matian untuk mendatangkan Joan Mir pada MotoGP 2022. Langkah ini diambil setelah Marc Marquez mengalami cedera, yang membuatnya absen dalam dua seri terakhir di MotoGP 2021.

Menurut laporan GPOne, Honda bakal melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan jasa pembalap berstatus juara di MotoGP. Selain Joan Mir, nama Fabio Quartararo juga diisukan masuk dalam radar Honda.

Namun, Joan Mir menjadi target yang paling mungkin didapatkan Honda. Selain karena harganya yang lebih murah, pembalap Spanyol itu juga dianggap tak memiliki peluang untuk berkembang di Suzuki.

“Honda berusaha mati-matian untuk merekrut ‘pembalap juara’ dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ada dua nama: Quartararo dan Mir, kemungkinan besar Joan akan berakhir di sana, karena harganya lebih murah dan dia orang yang tepat,” tulis Carlo Pernat dari GPOne.

Joan Mir sendiri diketahui mendapat status pembalap juara setelah berhasil menjadi pemenang di MotoGP 2020. Saat itu dirinya sukses menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah memuncaki klasemen akhir dengan koleksi 171 poin.

Sekedar informasi tambahan, Joan Mir kala itu hanya sekali memenangkan balapan, yakni di seri MotoGP Europa. Sisanya, ia hanya mampu masuk podium sebanyak enam kali dengan rincian P2 (3 kali) dan P3 (3 kali).

Pada musim MotoGP 2021, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu menempati posisi ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 208 poin. Dirinya kalah dari Francesco Bagnaia (terpaut 44 poin) dan Quartararo (selisih 70 poin).

Baca: MotoGP Umumkan Aturan Baru untuk Musim Depan, Akan Ada Hakim Fakta

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Joan Mir
#MotoGP 2022
#Honda
#MotoGP
#Fabio Quartararo
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi