Jelang MotoGP Italia 2023: Absen 5 Seri, Pol Espargaro Kangen Geber Motor
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Juni 2023 08:00 WIB
Pol Espargaro GASGAS Factory Racing Tech3, MotoGP 2023. (Foto: Tech3)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPol Espargaro setelah lima seri absen akibat insiden di latihan dan kualifikasi pada balapan perdana MotoGP 2023 di MotoGP Portugal, pembalap andalan GASGAS Factory Racing Tech3 tersebut akan kembali ke lintasan. Sedianya pembalap Spanyol bernomor 44 tersebut, direncanakan ikut seri ke-6 di MotoGP Italia 2023, akhir pekan ini, 11 Juni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Pol Espargaro telah menjalani serangkaian rehabilitasi untuk pemulihan pasca cedera di sirkuit Algarve, Portugal pada bulan Maret lalu. Akibat insiden tersebut Pol masih memiliki masalah pembengkakan kecil di sekitar tulang belakangnya yang membutuhkan perawatan.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke motor saya, tetapi seperti yang saya katakan sejak awal, keputusan akhir akan dibuat untuk saya oleh dokter dan mereka meminta saya untuk menunggu beberapa hari lagi,” ujar Pol Espargaro.

Pol Espargaro - GASGAS Factory Racing Tech3 saat tampil perdana di Portugal. (Foto: Tech3)

Saran dari dokter tentunya akan sangat berpengaruh terhadap pemulihan pasca cedera, apalagi bulan Juni akan sangat rapat jadwal balapannya. Selama tiga pekan mulai dari Italia, lanjut ke Sachsenring di Jerman, dan balapan lagi di sirkuit TT Assen di Belanda.

“Rencana awal saya bisa ikutan di salah satu dari tiga balapan tersebut sebelum liburan musim panas dan ini masih sekadar ide,” harap Pol Espargaro

Namun Pol Espargaro menegaskan bahwa paling penting adalah siap secara fisik, “Dan, kesempatan ini berarti saya memiliki beberapa hari lagi untuk tetap latihan di rumah dan ikut balapan dalam kondisi terbaik dan secepat mungkin. Saya merasa sangat baik dan saya sangat termotivasi. Saya berharap untuk melihat tim dan semua orang di olahraga ini, dan tentu saja para penggemar, secepat mungkin.”

Sementara waktu, rekan setim GASGAS Factory Racing Tech3, debutan Augusto Fernandez akan ditemani lagi di balapan italia bersama Jonas Folger. Pembalap asal Jerman ini telah ikutan sebagai pembalap cadangan di seri Amerika, Spanyol, dan Prancis.

Pilihan Editor: WorldSBK Emilia Romagna 2023: Race 2 Dimenangkan Alvaro Bautista

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi