Valentino Rossi Kembali Rasakan Podium Setelah Pensiun dari MotoGP
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 Mei 2023 10:30 WIB
Brands Hatch (Inggris), 12-14 Mei 2023. Fanatec GT World Challenge Europe, Sprint Cup, BMW M4 GT3, BMW M Team WRT, Valentino Rossi. (BMW Motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Valentino Rossi sukses menyabet podium dalam ajang GT World Challenge Europe di Brands Hatch pada Minggu 14 Mei 2023 kemarin. The Doctor memang telah memutuskan pensiun dari MotoGP, namun hal tersebut tidak membuatnya jauh dari dunia balap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terbukti pria asal Italia tersebut bersama rekan satu timnya Maxime Martin dengan BMW M4 GT3 milik tim WRT sukses naik ke podium dalam balapan Piala Sprint kedua di sirkuit tradisional di luar London.

“Rossi dan Maxime mendapat posisi kedua dalam balapan GT World Challenge Europe, Akhir pekan yang luar biasa buat tim WRT,” tulis instagram BMW Motorsport.

Hasil baik tersebut merupakan podium GTMC perdana untuk Rossi usai menjalani musim keduanya. Dalam balapannya Rossi terbilang cukup kompetitif bahkan mampu mengimbangin ries Vanthoor sebagai salah satu driver GT3 terbaik dunia.

Valentino Rossi rayakan selebrasi di podium GT World Challenge Europe, Brands Hatch, 14 Mei 2023. (Foto: BMW Motorsport)

Maka setelah melewati garis finis Rossi melompat kegirangan ke atas atas atap M4 GT3 bernomor 46. Setelahnya dia juga langsung memeluk seluruh anggota timnya.

"Sangat mengesankan melihat cepatnya dia menyesuaikan diri dengan BMW M4 GT3 dan bagaimana dia berhasil mengemudi di level yang sama dengan profesional GT3 yang telah melakukan ini selama bertahun-tahun, meskipun ini baru musim keduanya berkompetisi di mobil balap. Itu membuktikan betapa luar biasa berbakat dan berkomitmennya dia," ujar Andreas Roos Head of BMW M Motorsport.

Bahkan saat Valentino Rossi naik podium para penggemarnya yang langsung berkumpul. Mereka merayakan kemenangan dari sang idola.

Ini bukan kali pertama pembalap berusia 44 mampu mencatatkan hasil apik di luar gelaran MotoGP. Ia masih mampu kompetitif setelah pensiun.

Valentino Rossi melompat usai diyatakan finis posisi dua di GT World Challenge Europe, Brands Hatch, 14 Mei 2023. (Foto: BMW)

Sebelumnya Valentino Rossi naik podium bersama Sean Gelael di 24h Dubai 2023. Keduanya bertarung cukup sengit pada waktu itu.

Mantan pembalap MotoGP tersebut merasa puas bisa kembali naik podium. Bahkan dia didaulat menjadi wakil WRT #46 yang naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju panggung.

"Saya sangat bangga dan sangat senang dengan podium pertama saya di GTWC! Kami bekerja keras untuk ini sepanjang akhir pekan, dengan fokus khusus pada latihan pergantian pembalap. Itu terbayar di pit stop cepat kami," ujar Valentino Rossi.

Rossi diketahui memutuskan bergabung dengan tim BMW M Motorsport guna berlaga di ajang Fanatec GT World Challenge dan Bathurst 12 Hour. Ia menyambut gembira kesempatan tersebut sebab dirinya masih memiliki hasrat kembali trek balap.

Pilihan Editor: Valentino Rossi dan Sean Gelael Naik Podium di 24H Dubai 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi