BMW M2 MotoGP Safety Car Rayakan 25 Tahun Dukung Balap Bergengsi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 Maret 2023 12:33 WIB
BMW M2 MotoGP Safety Car rayakan 25 tahun dukung MotoGP sejak tahun 1999. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSeri perdana MotoGP 2023 yang akan digelar di Portugal, sedianya akan dihadirkan BMW M2 MotoGP Safety Car, sekaligus merayakan 25 tahun BMW M sebagai “Official Car MotoGP”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW M2 MotoGP Safety Car mengambil basis dari BMW M2 terbaru, bodinya yang ringkas punya tendangan tenaga hingga 460 hp. Hal ini berkat mesin enam silinder segaris yang disematkan teknologi TwinPower turbo, diyakini bakal cocok mendampingi kencangnya motor MotoGP.

“Kami senang bisa bergabung dengan BMW M dalam merayakan musim peringatan 25 tahun kemitraan kami di tahun 2023,” ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. 

Adapun Carmelo Ezpeleta menjelaskan, “Di BMW M kami memiliki mitra yang kuat di pihak kami selama seperempat abad; mitra yang telah menikmati kolaborasi luar biasa di berbagai bidang. Kami sangat bangga dengan kemitraan jangka panjang ini yang tidak pernah berhenti, memberikan banyak momentum baru setiap tahunnya. Dengan teknologi paling inovatif, BMW M menjaga keselamatan dalam olahraga kami untuk tahun ke-25 saat ini, dan menjadi pelengkap di paddock MotoGP dengan berbagai aktivitas. Ini untuk musim perayaan yang fantastis pada tahun 2023!”

Adapun BMW M2 MotoGP Safety Car ini akan memiliki livery safety car standar BMW M. (Foto: BMW)

“Tahun 2023 merupakan musim ke-25 bagi kami sebagai Official Car MotoGP – kemitraan yang erat dan lama seperti ini spesial di balap internasional,” yakin Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH. 

Franciscus van Mee mengungkapkan terima kasihnya kepada Dorna Sports atas kepercayaan besar yang telah mereka berikan kepada BMW M GmBH selama seperempat abad ini. “Sejak tahun 1999 kami telah berusaha memasukkan nilai-nilai kami seperti inovasi, teknologi, emosi, dan semangat ke dalam kemitraan kami dengan Dorna Sports juga,” kata dia.

BMW M2 MotoGP Safety Car terbaru kami hanyalah salah satu contohnya. Dengan itu kami melanjutkan tradisi kami dalam menempatkan mobil performa tinggi BMW M terbaru demi keselamatan MotoGP. Baik itu armada safety car, BMW M Award, atau banyak kegiatan kami lainnya di balap motor tingkat atas – kami bangga bahwa Fascination M telah menjadi bagian penting dari MotoGP,” jelas Franciscus van Mee.

BMW M2 MotoGP Safety Car kental aroma balap di bagian interior. (Foto: BMW)

BMW M2 dilengkapi dengan berbagai elemen safety car untuk penerapannya di arena balap MotoGP. Elemen-elemen tersebut termasuk roll bar, kursi RECARO, 6-point racing harness, alat pemadam api, safety car roof bar, dan lampu depan yang serasi. Beberapa bagian M Performance, seperti sistem pembuangan, sasis, cover spion karbon, diffuser, dan sayap belakang juga telah dipasang. 

Adapun BMW M2 MotoGP Safety Car ini akan memiliki livery safety car standar BMW M. Selain mobil ini, armada pendukung safety car 2023 juga mencakup banyak mobil keselamatan, medis, dan official BMW M lainnya, termasuk Safety Bike BMW M 1000 RR di balapan MotoGP.

Pilihan Editor: Ferrari Roma Spider Sajikan Adrenalin Berbeda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi