Valentino Rossi dan Sean Gelael Naik Podium di 24H Dubai 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 Januari 2023 09:42 WIB
Debut balap ketahanan Valentino Rossi raih podium posisi tiga bersama BMW M Team WRT menggunakan BMW M4 GT3. (Foto: BMW Motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDebut Valentino Rossi bersama Team WRT 46, membuahkan hasil raih podium ketiga di balap mobil ketahanan 24H Dubai, 14 Januari 2023. Rossi satu tim bersama pembalap Indonesia, Sean Gelael, merayakan podium didampingi Maxime Martin, Max Hesse, dan Tim Whale.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun  Team WRT 46 start dari posisi delapan, kemudian bisa bertahan hingga posisi tiga di balapan. Sempat pula posisinya tergeser jauh setelah melalui balapan dua jam setengah akibat mobil tergelincir dan menabrak pembatas. Hal tersebut disebabkan lintasan licin karena tumpahan cairan di lintasan.

Pengecekan cepat di garasi dilakukan ke mobil BMW M4 GT3 bernomor 46 tersebut. Beruntung bisa kembali ke lintasan dan bertarung ketat untuk perebutkan podium. Setelah 24 jam balapan, Rossi dan Sean berhasil membawa pulang podium posisi tiga.

“Saya sangat senang karena ini adalah podium perdana dengan WRT, bagi saya di balapan pertama ini bersama BMW M Motorsport sangat luar biasa, ini merupakan pertanda. Ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai musim. Jalannya balapan sangat bagus dan sangat menikmatinya. Memang tidak mudah tapi pada akhirnya kita bisa raih podium dan itu memang target kami,” kata Rossi dalam keterangan resmi.

Dubai (UAE), 13-15 Januari 2023. BMW M Motorsport, 24H Series, 24H Dubai. #46 BMW M4 GT3, BMW M Team WRT, Timothy Whale (GBR), Valentino Rossi (ITA), Sean Gelael, Max Hesse (GER), Maxime Martin (BEL). (Foto: BMW Motorsport)

Adapun Andreas Roos selaku Head of BMW M Motorsport mengatakan bahwa debut balapan luar biasa bagi BMW M Team WRT menggunakan BMW M4 GT3. “Selamat atas kemenangan dan posisi tiga yang diraih. Vincent Vosse melakukan pekerjaan yang bagus mempersiapkan mobil, pembalapnya sangat cepat dan juga tanpa kendala berarti. BMW M4 GT3 melaju sangat konsisten,” ujar dia.

Vincent Vosse, Team Principal BMW M Team WRT, mengungkapkan bahwa jalannya balapan sangat lancar. "Kami tak mengira bahwa usai kualifikasi kita sempat kehilangan kecepatan dengan pengendara dan kru berhasil menyelesaikannya dengan penerapan strategi. Mobil bernomor 46 sempat bersinggungan dengan pagar pembatas, apabila tak alami kendala kemungkinan bisa bertarung dengan mobil bernomor 7.”

Adapun mobil bernomor 7 tersebut juga menggunakan BMW M4 GT3 dikendarai oleh Jens Kingmann dan Dries Vanthoor, didampingi  Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, dan Jean-Baptiste Simmenauer.

Dubai (UAE), 13-15 January 2023. BMW M Motorsport, 24H Series, 24H Dubai. #7 BMW M4 GT3, BMW M Team WRT, Jens Klingmann (GER), Dries Vanthoor (BEL), Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, Jean-Baptiste Simmenauer (FRA), #46 BMW M4 GT3, BMW M Team WRT, Timothy Whale (GBR), Valentino Rossi (ITA), Sean Gelael, Max Hesse (GER), Maxime Martin (BEL). (Foto: BMW Motorsport)

Di 24 Hour Dubai ini merupakan kemenangan pertama bagi Kingmann di balap mobil ketahanan. Apalagi dirinya sangat dekat sekali dengan BMW M4 GT3 karena terlibat penuh dalam pengembangan sejak awal dan tentunya berpengalaman membesut mobil ini.

Mewakili seluruh pembalap, dirinya mengatakan bahwa BMW M Team WRT melakukan tugas luar biasa, sejak awal sesi latihan. "Kami banyak penyempurnaan dan murni fokus di laju balapan memastikan keseimbangan mobil sangat tepat bagi lima pembalap. Kita semua bisa meraih sukses. Pada akhirnya finis yang menyenangkan, tapi dengan debut bersama tim BMW M Team WRT lebh dari sebuah kesuksesan.”

Tim WRT dengan BMW M4 GT3 akan kembali bertarung di balap ketahanan 12 Hours of Bathrust 3-5 Februari 2023.

BMW Motorsport

Baca juga: Jake Dennis Raih Kemenangan di Formula E Meksiko 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi