Jake Dennis Raih Kemenangan di Formula E Meksiko 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 Januari 2023 05:58 WIB
Kemenangan Jake Dennis di depan 40.000 penonton Formula E Meksiko 2023, 14 Januari 2023. (Foto: Formula E)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) berhasil menjadi juara seri pembuka Seadon 9 ABB FIA Formula E Championship 2023 yang digelar di Meksiko, 14 Januari 2023. Start dari posisi dua, bermain aman di belakang Lucas Di Grassi sebagai pemegang Pole Position, selepas Lap 12 mendominasi balapan sepanjang 36 lap. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di balapan, Dennis yang mengendarai Porsche 99X Electric Gen3 bahkan sempat mencatatkan waktu tercepat. Ini membuatnya diganjar tambahan 1 poin sehingga total mengantongi 26 poin pada awal seri ini sekaligus memuncaki klasemen sementara Formula E 2023. Adapun pembalap kedua yang menyentuh garis finis ada Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche) mendapat 18 poin dan posisi ketiga diperoleh Lucas Di Grassi juga mendapat 18 poin.

Podium kemenangan Jake Dennis, posisi 2 Pascal Wehrlein. posisi 3 diperoleh Lucas Di Grassi. (Foto: Formula E)

Di seri Meksiko ini Porsche 99X Electric Gen3 berhasil mengkuasasi podium 1 dan 2. “Balapan awal yang luar biasa di musim ini. Finis 1-2 dan 4 untuk Porsche 99X Electric Gen3 hingga di tujuh besar, hasil mengagumkan. Kita bisa menunjukkan bisa mewujudkannya. Saat ini tinggal bagaimana kita bisa mempertahankan performa luar biasa ini bisa terus berlanjut,” kata Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport.

Jake Dennis mengungkapkan bahwa pengembangan yang dilakukan tim dengan mesin Porsche 99X Electric Gen3 berbuah hasil. “Tak menyangka bisa memenangkan balapan di Meksiko gunakan Gen3. Padahal saat latihan di Valencia menjadi yang terpelan. Beberapa ubahan yang dilakukan tim ternyata berdampak pada kemenangan,” ujar Dennis.

Pascal Wehrlein yang mengandalkan mobil bernomor 94 mengakui awal musim yang luar biasa bisa langsung berpijak di podium. (Foto: Porsche Motorsport)

Sementara itu Pascal Wehrlein yang mengandalkan mobil bernomor 94 mengakui awal musim yang luar biasa bisa langsung berpijak di podium. “Sangat bersyukur buat tim yang telah menyiapkan  mobil untuk balapan ini. Semua orang bekerja keras selama beberapa pekan terakhir untuk menempatkan kami di tempat yang bagus,” kata dia.

Menanggapi dua seri  Formula E berikutnya, 27-28 Januari di Diriyah ePrix, Wehrlein menegaskan bahwa Porsche 99X Electric Gen3 masih ada potensial untuk lebih komeptitif. “Mulai saat ini kita tinggal menikmati apa yang telah diraih. Semua orang di tim pastinya sangat bangga atas pencapaian mereka.”

Foto bersama tim Lucas Di Grassi usai meraih Pole Position dan podium posisi tiga di Formula E Meksiko 2023, 14 Januari 2023. (Foto: Mahindra Racing)

Lucas Di Grassi (Mahindra Racing) yang membesut Mahindra M9Electro, mengakui tak kecewa, sebab start dari pole position masih bisa amankan podium finis posisi tiga. “Apa yang terjadi di Meksiko seperti keajaiban. Start dari pole dan berada di podium, pulang membawa 18 poin di awal musim berkat kerja keras tim menempatkan mobil sebaik mungkin dan membuat seluruh tim bangga. Tentunya senang menyelesaikan balapan ini, rasanya seperti menang bagi kami. Tapi ini masih baru awal, kita harus tetap konsisten raih hasil terbaik dan bekerja keras untuk meraihnya.”

Sumber: Avalanche Andretti Formula E I Tag Heuer Porsche I Mahindra Racing

Baca juga: Porsche Yakin Bisa Menjadi Juara Dunia Formula E 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi