ABT Ikut Lagi Balap Mobil Listrik di Season 9 Formula E
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Januari 2023 11:12 WIB
Hans-Jrgen Abt sebagai pemilik tim sangat senang bisa kembali lagi di balapan mobil listrik. (Foto: ABT Media)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -Tim balap ABT menjadi salah satu peserta Season 9 ABB FIA Formula E World Championship 2023. Tim ini sempat absen pasa Season 8 dan kini akan membawa bendera sendiri serta mempersiap mobil balap listriknya. Selama tujuh musim mengikuti balap mobil listrik, ABT berhasil mengumpulkan 47 podium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di seri pembuka Season 9 yang dimulai di Meksiko, 14 Januari 2023, ABT akan mempercayakan pembalap Robin Frijns dan Nico Muller. Sedangkan untuk power unit bekerja sama dengan ZF yang sama digunakan di mobil balap Mahindra Racing M9Electro.

Hans-Jürgen Abt sebagai pemilik tim sangat senang bisa kembali lagi di balapan mobil listrik. “Start perdana di Meksiko ini dengan dua mobil seperti sebuah kemenangan kecil bagi kami; semenjak mundur dari seri terakhir di Season 7. Kami telah berusaha untuk kembali fokus bersama tim ikut balap Formula E,” kata dia dalam keterangan resmi tim.

“Selama beberapa tahun terakhir, tim terus melanjutkan tumbuh bersama di pusat motorsport kami dan mendedikasikan divisi Formula E termasuk Mission Control dan simulator juga sudah dibuat. Terima kasih atas kerjasamanya dan bersedia lembur yang panjang menyiapkan segalanya,” ujar CEO ABT SE ini.

Di seri pembuka Season 9 yang dimulai di Meksiko, 14 Januari 2023, ABT akan mempercayakan pembalap Robin Frijns dan Nico Muller. (Foto: ABT Media)

Robin Frijns bukanlah pembalap baru. Di ajang Formula E, pembalap Jerman ini sempat berkarier di tim Andretti dan Envision Racing Team. Total sudah pernah mengumpulkan 13 podium dan dua kali kemenangan. Frijns sudah akrab dengan ABT. Di balap DTM bersama ABT, ia berhasil meraih 18 podium selama 3 tahun berkarir.

“Kami tak banyak waktu dengan mobil balap ini menjelang Season 9, jadi seri pembuka di Meksiko akan menjadi tantangan besar bagi tim. Kami harus menyikapinya secara bertahap. Andaikan tak mengalami kesalahan dan mobil bisa bertahan serta berada di posisi bagus tentunya akan meraih poin bagus,” kata Frinjs. 

Nico Muller juga sudah akrab bersama tim ABT. Ia pernah bertarung di ajang DTM bersama ABT pada musim 2016 dan 2020. Di balap mobil listrik Formula E Season 6 dan 7 berhasil selesaikan 17 balapan untuk tim Dragon.

“Meksiko merupakan lokasi sempurna untuk musim pembuka. Atmosfer dengan penonton sangat unik terutama di stadium, bisa langsung mendengar keriuhan meski di dalam mobil balap. Melihat bagaimana antusias terhadap balapan memberikan kami motivasi besar,” tutur dia.

Baca juga: Porsche Yakin Bisa Menjadi Juara Dunia Formula E 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi