Skuter Tua Valentino Rossi Dilelang Seharga Rp 252 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 Agustus 2022 18:00 WIB
Motor tua Valentino Rossi dilelang. (Foto: Gold & Goose)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Skuter tua Valentino Rossi dilaporkan bakal dilelang pada gelaran Minardi Day yang berlangsung di Autodrom Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia. Acara itu diketahui menghadirkan berbagai macam barang khusus dari dunia balap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor tua ini diketahui digunakan Valentino Rossi di paddock MotoGP pada musim 2008 dan 2009. Saat itu rider berjuluk The Doctor tersebut berhasil meraih gelar juara dunia bersama tim pabrikan Yamaha.

Dengan begitu, skuter tua ini dianggap bersejarah di dunia balap. Mengingat, motor tua ini diklaim menemani kesuksesan Valentino Rossi dalam merebut gelar juara dunia MotoGP ke-8 dan 9 dalam karier balapnya.

Menurut laporan Speedweek, motor tua Valentino Rossi ini belum pernah digunakan di jalan raya. Akan tetapi skuter matik tersebut diklaim masih berfungsi penuh. Pemenang lelang nantinya juga bakal mendapatkan tanda tangan langsung dari Valentino Rossi.

Sepeda motor matik ini diketahui telah berusia 14 tahun dan bakal dilelang sebesar 17 ribu euro atau setara dengan Rp 252 juta. Nantinya hasil lelang tersebut bakal diberikan untuk tujuan amal.

Terlepas dari itu, Valentino Rossi sendiri baru saja pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2021 kemarin. Keputusan itu diambil setelah performanya di lintasan balap motor sudah tidak lagi kompetitif.

Alhasil, Valentino Rossi memilih untuk mengikuti ajang balap mobil di ajang GT World Challenge Europe (WCE) 2022. Legenda MotoGP tersebut bergabung bersama Team WRT dan mengendai mobil balap Audi R8 LMS.

Baca juga: Wamen BUMN Tinjau Produksi Bus Listrik E-Inobus, Sudah Sejauh Mana?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi