MotoGP: Tak Jadi ke Ducati Lenovo Team, Jorge Martin Bertahan di Pramac Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 Agustus 2022 13:00 WIB
Jorge Martin dan Johann Zarco bertahan di Pramac Racing pada MotoGP 2023. (Foto: Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Pramac Racing secara resmi memperkenalkan skuat line-up mereka di MotoGP 2023. Mereka nantinya bakal memakai jasa Johann Zarco dan Jorge Martin untuk mengarungi musim depan. Hal ini memastikan bahwa Jorge Martin tidak jadi berlabuh ke Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Johann Zarco dan Jorge Martin, MotoGP 2023 bakal menjadi musim ketiganya bersama Pramac Racing. Berkat penampilannya yang cukup baik di musim ini, maka sang pembalap masih tetap mendapatkan kepercayaan pada musim depan.

Kepala Tim Prima Pramac Racing Paolo Campinoti pun mengaku sangat senang bisa mendapatkan jasa Jorge Martin dan Johann Zarco untuk mengarungi MotoGP 2023. Dengan skuatnya ini ia yakin bahwa tim pabrikannya bakal mengalami peningkatan pada musim depan.

“Keduanya bukan hanya pria yang sangat istimewa, tetapi juga pebalap tangguh dengan bakat langka. Bersama mereka, kami telah mencapai hal-hal hebat dan saya yakin bahwa untuk paruh kedua musim ini dan yang berikutnya kami akan dapat tumbuh lebih banyak,” kata dia, dikutip dari laman resmi Pramac Racing.

Sekedar informasi tambahan, Johann Zarco pada MotoGP 2022 mampu menorehkan podium sebanyak 4 kali (P3 dua kali dan P2 dua kali). Hingga seri balapan ke-14 musim ini, dirinya masih menempati posisi ke-4 di klasemen MotoGP sementara dengan koleksi 125 poin.

Sementara itu, Jorge Martin juga mampu menorehkan podium sebanyak dua kali sepanjang MotoGp 2022. Itu ia dapatkan ketika berhasil menjadi runner-up di Gand Prix Argentina dan Catalunya.

Jorge Martin saat ini masih mendekam di peringkat ke-9 klasemen MotoGP sementara dengan torehan 87 poin. Posisinya bisa saja meningkat, terlebih ia selalu stabil finis di zona 10 besar dalam 5 balapan terakhir.

Baca juga: Tolak Tech3 GASGAS, Miguel Oliveira Merapat ke Aprilia di MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi