Valentino Rossi Gagal Finis di GT World Challenge Europe Misano 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 3 Juli 2022 12:14 WIB
Eks pembalap MotoGP, Valentino Rossi menerima penghargaan di sela balapan MotoGP Mugello di Italia, 28 Mei 2022. REUTERS/Ciro De Luca
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi telah merampungkan seri balapan pertama GT World Challenge Europe Misano pada Sabtu, 2 Juli 2022. Dalam memainkan balapan kandang itu, dirinya diketahui tak mampu tampil gemilang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimana tidak, legenda MotoGP tersebut gagal menyentuh garis fanis di Sirkuit Misano, Italia. Itu terjadi ketika dirinya mengalami kontak yang tidak menguntungkan sehingga merusak bodywork.

Insiden tersebut membuat Rossi dan rekan setimnya di Team WRT, Fred Vervisch, tidak bisa melanjutkan balapan hingga selesai. Ini pun menjadi hasil paling buruk yang diterima Rossi sepanjang balapan mobil.

Sebelumnya, Valentino Rossi diketahui selalu berhasil finis di peringkat 20 besar. Penampilan terbaiknya ia perlihatkan ketika menempati posisi ke-8 di GT World Challenge Europe Brand Hatch, Inggris, kelas Sprint. Sedangkan posisi terburuknya hanya di P16 pada seri Zandvoort, Belanda.

Rossi dan Vervisch saat ini masih mendekam di peringkat ke-20 klasemen sementara GT World Challenge Europe 2022 kelas Sprint. Kedua pembalap Team WRT tersebut diketahui baru mengumpulkan dua poin.

Sedangkan saat tampil di kelas Endurance, Valentino Rossi berada di peringkat ke-8 klasemen sementara GT World Challenge Europe. Dirinya diketahui tampil bersama Nico Muller danm Vervisch di tim pabrikan Monster VR46 with Team WRT.

Valentino Rossi saat ini telah mengoleksi 12 poin hingga seri kedua yang telah dimainkan GT World Challenge Europe kelas Endurance. Itu ia dapatkan ketika berhasil finis di peringkat ke-5 di seri Prancis.

Baca: Mengenal Sistem Rem Tangan Elektronik untuk Keselamatan Berkendara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi