Finis di 10 Besar GT WCE Inggris, Perkembangan Valentino Rossi Mulai Terlihat
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Mei 2022 16:00 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi. REUTERS/Darren Staples
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi beberapa hari lalu telah menyelesaikan ajang balap mobil GT World Challenge Europe (WCE), Minggu, 1 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut, dirinya berhasil menampilkan performa yang cukup apik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bermain di Brands Hatch, Inggris, legenda MotoGP berjuluk The Doctor tersebut sukses menempati posisi ke-8 di akhir balapan. Hasil itu ia dapatkan ketika memainkan balapan kedua di Negeri Ratu Elizabeth.

Sedangkan pada seri balap mobil GT WEC Inggris pertama, Rossi hanya mampu menempati urutan ke-13. Namun dirinya dan rekan setimnya, Federic Vervisch, mampu meningkatkan performanya di seri beriktunya.

“Di Race 1, saya beruntung bisa lolos dari masalah di tikungan pertama dan kemudian pada dasarnya saya tetap di tempat saya,” kata Rossi seperti dikutip Gooto.com dari situs firstsportz.com.

Lebih lanjut Rossi menjelaskan bahwa dirinya merasakan perkembangan kemampuannya di dunia balap mobil internasional. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sudah cukup nyaman berada di lintasan balap mobil.

“Balapan 2 jauh lebih baik, saya sangat senang karena saya merasakan langkah maju yang besar dalam mengemudi saya dan saya banyak meningkatkan waktu putaran saya, terutama menjelang akhir balapan. Saya sangat menikmati putaran terakhir itu,” tambah dia.

Sekedar informasi tambahan, Rossi diketahui sempat menghindari kecelakaan di awal-awal balapan seri pertama GT WCE Inggris. Pembalap Team WRT Audi R8 itu pun terhindar dari insiden yang membuat safety car muncul ke lintasan pada menit ke-14.

Valentino Rossi akan menjalani ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 pada 13-15 Mei 2022 di Magny-Cours, Prancis. Sekedar informasi tambahan, ini merupakan balapan keduanya musim ini.

Baca: Selamat dari Kecelakaan, Valentino Rossi Finis P8 di Balap Mobil GT WCE Inggris

FIRSTSPORTZ

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi