Selamat dari Kecelakaan, Valentino Rossi Finis P8 di Balap Mobil GT WCE Inggris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 Mei 2022 07:48 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Pablo Morano
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda balap MotoGP Valentino Rossi baru saja menyelesaikan ajang balap mobil tidak resmi GT World Challenge Europe (WCE), Minggu, 1 Mei 2022. Hasilnya pun terbilang cukup positif bagi sang pembalap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimana tidak, Rossi menyelesaikan balapan di peringkat 10 besar dalam ajang GT WCE Brands Hatch, Inggris. Saat itu dirinya sukses menempati posisi ke-8 pada seri balapan mobil kedua.

Sedangkan pada seri balap mobil GT WEC Inggris pertama, pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya mampu menempati urutan ke-13. Namun dirinya dan rekan setimnya, Federic Vervisch, mampu meningkatkan performanya di seri beriktunya.

Vervisch saat itu diketahui hanya mampu berjuang di posisi 13. Setelah Rossi mengambil alih tugasnya, ia mampu melajukan mobil Audi R8 LMS GT3 hingga menempati urutan ke-8. Ketika itu dirinya diketahui bersaing keras dengan pembalap Mercedes-AMG GT3.

Menariknya, Rossi diketahui sempat menghindari kecelakaan di awal-awal balapan seri pertama GT WCE Inggris. Pembalap berkebangsaan Italia itu pun terhindar dari insiden yang membuat safety car muncul ke lintasan pada menit ke-14.

Valentino Rossi akan menjalani ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 pada 13-15 Mei 2022 di Magny-Cours, Prancis. Sekedar informasi tambahan, ini merupakan balapan keduanya musim ini.

Baca: Jaguar TCS Racing Pamerkan Konsep Livery Gen3 untuk Formula E

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi