Cerita Valentino Rossi yang Berniat Tampil di Formula 1, Mengapa Tak Jadi?
Reporter: Skor.id
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Januari 2022 18:00 WIB
Saat memutuskan untuk pensiun di dunia balap motor GP, Valentino Rossi mengungkapkan, "Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor." "Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya." "Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 25-26 tahun dalam kejuaraan dunia." REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi mengaku sempat memiliki niat untuk tampil di Formula 1 beberapa tahun lalu. Itu terjadi ketika legenda MotoGP tersebut sempat menjajal mobil Ferrari pada 2006 silam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rossi menjelaskan bahwa mantan bos Ferarri saat itu, Stefano Domenicali, menawarkannya untuk mencoba mobil balap Ferrari. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut pun memilih untuk menerima tawaran tersebut.

Saat itu dirinya menjalani tes bersama 14 pembalap Formula 1. Namun, di hari pertamanya ia diaporkan cukup kesulitan. Akan tetapi, pada kesempata kedua, dirinya mampu mendapatkan urutan ke-9.

“Sebenarnya ada rencana pindah ke Formula 1 tetapi tidak langsung dengan Ferrari. Niatnya mulai dari tim yang lebih kecil, coba cari pengalaman, dan kalau saya cukup kencang maka saya akan pindah ke Ferrari," kata Rossi, dikutip Gooto.com dari Skor.id.

Rossi pun sebenarnya mendapatkan dukungan dari sang ibu, Stefania Palma, untuk hijrah ke Formula 1. Namun, dirinya memilih tetap berada di ajang MotoGP hingga akhirnya pensiun pada akhir musim 2021.

“Saya kira itu adalah tes yang sangat bagus. Saya cukup cepat. Tetapi saya ingat ketika pulang ke rumah, saya memutuskan untuk tetap di MotoGP. Saya harus memutuskan sendiri dan hati saya berkata kepada saya untuk tetap di MotoGP,” tutup Rossi.

Baca: Gabung ke Alfa Romeo, Valtteri Bottas Tak Lagi Jadi Bayang-bayang Lewis Hamilton

SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi