Gabung ke Alfa Romeo, Valtteri Bottas Tak Lagi Jadi Bayang-bayang Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Januari 2022 14:30 WIB

GOOTO.COM, JakartaValtteri Bottas secara resmi meninggalkan Mercedes untuk bergabung ke tim pabrikan Alfa Romeo pada Formula 1 2022. Kini dirinya dianggap tak lagi menjadi baying-bayang Lewis Hamilton.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Prinsipal Alfa Romeo, Frederic Vasseur. Dirinya yakin Bottas bisa menjadi peran kunci tim pabrikan pada F1 musim baru nanti.

“Ketika Anda adalah rekan setim Lewis, Anda sedikit berada dalam bayang-bayangnya dan bersama kami dia akan menjadi pilar yang kuat dari kinerja pengembangan tim. Saya pikir itu juga merupakan langkah penting baginya dan saya sangat yakin dia akan mencapai posisi ini,” kata Vasseur, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, bos Alfa Romeo tersebut juga menjelaskan bahwa Bottas memberikan energi positif bagi tim. Hal ini dianggap sangat penting untuk mendapatkan hasil terbaik di Formula 1 2022.

“Ya (Bottas memberikan energi positif),” kata dia. “Saya tahu bahwa baginya ini adalah babak baru dalam kariernya dan dia menganggap fakta bahwa dia akan menjadi kunci sistem sebagai peluang baru.”

Bottas sendiri nantinya bakal tandem dengan pembalap asal Cina, Guanyu Zhou di F1 2022 mendatang. Dengan begitu, pembalap Finlandia tersebut akan menjadi tumpuan Alfa Romeo di musim baru.

Sekedar informasi tambahan, Valtteri Bottas diketahui menyelesaikan Formula 1 2021 di posisi ketiga klasemen akhir dengan koleksi 226 poin. Dirinya hanya kalah dari Lewis Hamilton (terpaut 61.5 poin) dan Max Verstappen (selisih 69.5 poin).

Baca: Gambar Paten Land Rover Defender 130 Bocor, Simak Tampilannya

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Valtteri Bottas
#Alfa Romeo
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi