Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu Tuntut Stake F1 Team Kompetitif di F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Februari 2024 09:22 WIB
Technical Director James Key yang kembali ke tim Hinwil bulan September 2023 setelah bertugas di Toro Rosso dan McLaren, menjelaskan pengembangan yang dilakukan di mobil baru C44. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStake F1 Team yang mengandalkan racikan anyar C44 yang diharapkan bisa lebih kompetitif pada musim F1 2024. Hal tersebut tentunya menjadi tuntutan kedua pembalapnya yakni Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu kepada para teknisi Sauber F1 di Hinwill, Swiss.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dibalut warna hitam yang menarik dan livery Fluo Racing Green – warna cerah dan berkilau yang merupakan hasil kerja pengembangan yang mengesankan oleh mitra tim, BASF – tampilan dan nuansa C44 mengubah apa yang diharapkan di trek. 

Tentunya menarik perhatian, menjadi pusat perhatian di setiap layar TV, titik fokus di setiap foto. Ini bukan mobil F1 biasa: ini bukan penghormatan terhadap masa lalu, tapi sebuah kesepakatan untuk masa depan yang baru dan menarik, yang menggabungkan segala hal hebat tentang olahraga kita, dan mengangkatnya ke tingkat berikutnya.

Stake F1 Team Kick Sauber. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)

C44 merupakan perubahan besar dari pendahulunya, C43: serangkaian perubahan telah diperkenalkan – beberapa sangat terlihat, beberapa lebih halus – untuk menghadirkan kinerja di paketnya dan membuka area pengembangan baru. 

Hal yang paling terlihat, dan mungkin paling penting, adalah peralihan ke suspensi depan pull-rod baru, dibandingkan dengan sistem push-rod yang digunakan pada C43: peralihan ini merupakan bukti kerja solid yang dihasilkan oleh tim di Hinwil, yang berkomitmen sumber daya yang besar untuk itu, dan sebagian besar didorong oleh keinginan untuk mendapatkan manfaat aerodinamis dari pengaturan batang penarik.

Valtteri Bottas mengatakan, “C44 baru jelas terasa berbeda, baik dari segi tampilan dan apa yang bisa kita harapkan dari mobil ini. Kami perlu tampil sebagai sebuah tim dan memanfaatkan paket ini semaksimal mungkin, yang memiliki sejumlah potensi mengesankan – tidak ada hal lain yang penting.” 

Valtteri Bottas di Stake F1 Team. (Foto: Stake F1 Team)

Menilai secara pribadi, Valtteri Bottas mengungkapkan, “Memasuki musim ketiga bersama tim, tujuannya harus tinggi. Ekspektasi saya sendiri tinggi, kami tentu perlu mengambil langkah bagus dan melihat kemajuan bagus dari tahun lalu, musim di mana, sejujurnya, kami tidak mencapai target yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri. Kami perlu memperbaikinya sekarang, kami perlu meningkatkan permainan kami dan berbuat lebih baik, tapi saya telah melihat antusiasme yang nyata di Hinwil dan saya yakin kami bisa melakukannya."

Sementara Zhou Guanyu sebagai pembalap mengatakan sangat mengagumi kelir baru dari C44. “Pertama, Anda tahu, Anda tidak boleh melewatkan warnanya! Ini adalah pendekatan baru yang sangat menarik, terutama di Formula 1.”

Berkomentar mengenai potensi Stake F1 Team hadapi F1 2024, Zhou Guanyu menegaskan, “Dan pandangan saya, tentu saja, kami berharap bisa menjadi yang cepat. Kami telah melakukan banyak upaya sejak musim lalu, terutama pada paruh kedua tahun ini, setelah liburan musim panas, hanya untuk memastikan bahwa kami memahami dengan tepat apa yang harus kami tingkatkan sebagai sebuah tim dan apa yang harus kami tingkatkan.” 

Zhou Guanyu sebagai pembalap mengatakan sangat mengagumi kelir baru dari C44. (Foto: Stake F1 Team)

“Rencana mereka untuk kembali ke pabrik adalah untuk musim dingin: sekaranglah waktunya untuk menyatukan semuanya dan membuat mobil berada di jalur yang benar. Harapannya tinggi namun, pada saat yang sama, kita tidak akan tahu di mana posisi kita sebenarnya sampai kita mulai bersaing dengan rival kita. Meski begitu, banyak usaha yang dilakukan untuk mobil baru ini dan saya bersemangat untuk segera mengendarainya."

Pilihan Editor: Stake F1 Team Kick Sauber ada Ubahan Tak Terlihat di C44 untuk Hadapi F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi