Stake F1 Team Kick Sauber ada Ubahan Tak Terlihat di C44 untuk Hadapi F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Februari 2024 11:25 WIB
Stake F1 Team Kick Sauber ada Ubahan tak Terlihat di C44 untuk Hadapi F1 2024. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStake F1 Team Kick Sauber menampilkan livery C44 yang cukup mencolok untuk hadapi F1 2024, diperkenalkan Senin malam, 5 Februari 2024, di London Guildhall. Kelir fluorescent green dan black menjadi perpaduan yang memikat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim tetap mempercayakan mobil baru C44 untuk dikendarai Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu untuk musim ketiganya.

Tim berbendera Swiss ini telah melakukan berbagai pengembangan yang cukup jauh berbeda dari musim sebelumnya untuk C44. Salah satu yang diubah adalah push-rod ke pull-rod suspension.

Technical Director James Key yang kembali ke tim Hinwil bulan September 2023 setelah bertugas di Toro Rosso dan McLaren, menjelaskan pengembangan yang dilakukan di mobil baru C44. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)

Bila dicermati lebih lanjut adalah ubahan signifikan aerodinamika termasuk side pod, penutup mesin hingga lantai baru. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan catatan waktu di lintasan. 

Team Representative Stake F1 Team Kick Sauber Alessandro Alunni Bravi mengatakan bahwa mobil yang dihadirkan kali ini, C44, merupakan penghargaan atas kerja keras oleh James Key dan tim teknisnya, dan semua orang yang terlibat di Hinwil, serta dukungan dari sponsor yang membuat mobil ini bisa disaksikan masyarakat.

“Menyaksikan peluncuran secara langsung mobil baru ini menjadi momen spesial, dan menjadi pertanda dari era baru, yakni Stake F1 Team,” ujar Alessandro Alunni Bravi.

Stake F1 Team Kick Sauber meningkatkan aerodinamika. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)

“Kami memiliki identitas baru yang segar dan kami bersemangat dengan semua yang telah kami rencanakan, baik di dalam maupun di luar lintasan: namun saat ini, semuanya tentang C44 dan potensinya. Kami yakin dengan mobil ini dan tim; kami tidak akan membicarakan target spesifik, karena selalu sulit untuk berkomitmen pada angka, namun target kami jelas – untuk meningkatkan performa mobil dan paket kami,” tegas Alessandro Alunni Bravi.

Technical Director James Key yang kembali ke tim Hinwil bulan September 2023 setelah bertugas di Toro Rosso dan McLaren, menjelaskan pengembangan yang dilakukan di mobil baru C44.

“Adapun untuk C44 sebenarnya adalah mobil yang benar-benar baru, dengan beberapa area bawaan di bagian belakang mobil. Tim harus mengambil arah yang ambisius jauh sebelum saya bergabung: ada banyak perubahan mekanis, beberapa di antaranya tidak dapat Anda lihat sama sekali, namun ada pula yang sangat terlihat,” kata James Key.

Stake F1 Team Kick Sauber. (Foto: Stake F1 Team Kick Sauber)

“Suspensi depan benar-benar baru, sebuah proyek yang tangguh dan ambisius untuk tim sebesar kami. Ada banyak perubahan aerodinamis juga, seperti yang diharapkan mengingat ini masih menjadi area pengembangan utama – jadi, secara keseluruhan, mobil ini akan terlihat sangat berbeda dengan mobil tahun lalu. Kami mengambil banyak arahan baru dan menarik, yang semuanya tampaknya memiliki potensi besar, jadi kami menantikan untuk melihatnya berada di jalur yang benar,” yakin James Key.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Kabarkan Hengkangnya Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi