Max Verstappen Pole F1 GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 11 Desember 2021 21:23 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Ahmed Jadallah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen meraih pole position atau start terdepan di balap mobil Formula 1 Grand Prix Abu Dhabi setelah tampil tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu, 11 Desember 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Digelar di Sirkuit Yas Marina, Verstappen mencatat waktu terbaik 1 menit 22,109 detik yang diraih saat melakukan putaran pertama Q3. Lewis Hamilton (Mercedes) finis kedua tercepat dengan waktu lebih lambat +0,371 detik.

Hasil ini akan menyajikan duel seru antara Verstappen dan Hamilton karena keduanya memiliki poin yang sama, 369,5 poin. Keduanya juga memiliki peluang yang sama untuk meraih gelar Juara Dunia Formula 1 2021. 

Lando Norris (McLaren) berada di posisi ketiga tercepat dengan selisih +0,822 detik.

Selanjutnya berturut-turut disusul oleh Sergio Perez (Red Bull Racing), Carlos Sainz (Ferrari), Valtteri Bottas (Mercedes), Charles Leclerc (Ferrari), Yuki Tsunoda (AlphaTauri), Esteban Ocon (Alpine), dan Daniel Ricciardo (McLaren).

Lima pembalap yang tereliminasi di sesi Q2 adalah Fernando Alonso (Alpine), Pierre Gasly (AlphaTauri), Lance Stroll (Aston Martin), Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing), dan Sebastian Vettel (Aston Martin).

Sedangkan pembalap yang gagal di Q1 adalah Nichilas Latifi (Williams), George Russell (Williams), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing), Mick Schumacher (Haas F1 Team), dan Nikita Mazepin (Haas F1 Team).

FORMULA 1

Baca juga: FP1 Formula 1 Abu Dhabi: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Ketiga

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi