Ambisi Max Verstappen Menjauh dari Hamilton di Formula 1 Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Desember 2021 10:41 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memimpin balapan F1 GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda , Ahad, 5 September 2021. REUTERS/Francisco Seco

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen mengaku bahwa dirinya memiliki ambisi yang sangat besar untuk menjauh dari kejaran Lewis Hamilton di klasemen Formula 1 2021. Dengan begitu, dirinya pun bakal tampil lebih maksimal di F1 Arab Saudi akhir pekan ini.

Saat ini rider Red Bull Racing Honda tersebut masih memimpin puncak klasemen Formula 1 2021 dengan koleksi 351.5 poin. Ia masih unggul delapan angka dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Agar memiliki jarak yang jauh dengan Hamilton, Verstappen tahu hal itu tidak mudah. Maka dari itu, pembalap Belanda tersebut bakal mencoba untuk tampil lebih baik dibandingkan balapan sebelumnya.

“Saya tentu saja ingin membuat jarak yang lebih besar, tetapi ketika Anda tidak memiliki kecepatan, tidak mungkin untuk melakukan itu, jadi kami akan melakukannya. Mencoba menjadi lebih baik, dan kembali kuat, terutama di Saudi, dan kemudian ya, kita akan lihat di Abu Dhabi,” kata Verstappen, dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Sementara itu, bos tim Red Bull, Christian Horner menjelaskan bahwa Verstappen telah memperlihatkan penampilan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya, Formula 1 Qatar bisa menjadi saksi bagi tim betapa tenangnya dia saat tertinggal dari Hamilton.

“Jangan salah, memperjuangkan gelar F1 pertama Anda adalah momen yang intens dalam karier balap Anda, tetapi kedewasaan yang ditunjukkan Max sepanjang musim sangat mengesankan. Dia santai dan mengatasi tekanan dengan sangat baik, saya pikir dia mengemudi lebih baik dari sebelumnya,” kata Horner.

Terlepas dari itu, Max Verstappen bakal kembali ke lintasan untuk menjalani seri balapan Formula 1 Arab Saudi pada akhir pekan ini. Nantinya agenda balap di Sirkuit Jeddah Corniche akan dimulai sejak Jumat malam WIB, 3 Desember 2021.

Baca: Jadwal Formula 1 Arab Saudi 2021: Modal Max Verstappen Kalahkan Lewis Hamilton

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Arab Saudi
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi