ExxonMobil Berharap Max Verstappen Rebut Gelar Juara Dunia F1 di Abu Dhabi
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 6 Desember 2021 16:34 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) finis kedua di F1 GP Arab Saudi. (redbullcontentpool)

GOOTO.COM, Jakarta - ExxonMobil, produsen pelumas Mobil 1 yang menjadi sponsor tim Red Bull Racing, berharap Max Verstappen mampu merebut gelar Juara Dunia Formula 1 musim ini di seri terakhir di Abu Dhabi, 12 Desember 2021. Verstappen saat ini mengumpulkan total 369,5 poin, sama seperti poin Lewis Hamilton (Mercedes).

Pada balapan seri Arab Saudi yang digelar di Jeddah Corniche Circuit atau Sirkuit Jalan Raya Jeddah, Verstappen mampu finis di posisi 2 setelah mengawali start dari posisi 3. Sedangkan juara pertama direbut Hamilton yang menempati pole.

Balapan di Jeddah diwarnai dengan sejumlah insiden yang menyebabkan dua kali bendera merah (Red Flag) dikibarkan dan berkali-kali Virtual Safety Car. Di lap 37, terjadi insiden saat Hamilton menabrak mobil Verstappen, namun keduanya mampu melanjutkan balapan. Hamilton kemudian finis di posisi pertama. Sedangkan Verstappen, meski mendapat penalti tambahan hingga 5 detik usai balapan (total 10 detik), masih berhak finis kedua.

“Pasti ada banyak aksi hari ini, banyak hal terjadi. Saya diberitahu untuk mengembalikan posisi, jadi saya keluar dari garis balap dan memperlambat, Lewis hanya tinggal di belakang saya, saya tidak mengerti mengapa dia tidak melewatinya," kata Verstappen soal insiden mobilnya ditabrak dari belakang oleh Hamilton di lap 37.

"Saya tidak setuju dengan penalti lima detik, tapi begitulah adanya dan kita lanjutkan saja. Kami tidak memiliki kecepatan yang sempurna dalam balapan hari ini, jadi itu sesuatu yang harus dikerjakan untuk melihat ke depan ke Abu Dhabi. Kami memiliki poin yang sama sekarang menuju balapan terakhir, ini akan menjadi akhir yang menarik untuk musim ini!.”

Nasib apes dialami rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko itu gagal melanjutkan balapan setelah terlibat tabrak beruntun ketika restart setelah bendera merah baru saja dimulai.

“Itu bukan akhir pekan terbaik bagi tim, kami kehilangan poin penting di Kejuaraan Konstruktor, jadi kami akan pergi ke Abu Dhabi sekarang untuk mencoba dan membalikkan keadaan," kata Perez.

Perez mengaku dirinya sedikit kurang beruntung dengan bendera merah pertama, tetapi tidak lolos dari insiden tabrakan dengan sejumlah pembalap setelah restart kedua. "Masih ada optimisme dan sesuatu untuk diperjuangkan dan kami akan memberikan segalanya pada balapan terakhir musim ini, jadi mari kita lihat ke depan,” ujar dia.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad mengapresiasi keberhasilan Verstappen menyelesaikan lomba di podium dua. “Meski berbagai kendala dihadapi, Max masih memegang titel pimpinan klasmen sementara pembalap F1 2021, penentuannya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 12 Desember mendatang," kata Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi, Senin, 6 Desember 2021. Dia berharap Max merebut gelar juara di seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan ini.

Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap kedua pembalap Red Bull lebih tenang menghadapi seri terakhir di Abu Dhabi. "Max berpeluang menjadi Juara Dunia F1 2021 dan Red Bull juga masih berpeluang menjuarai konstruktor," kata Rommy.

ExxonMobil melalui pelumas Mobil 1 merupakan spornsor tim Red Bull Racing di balap Formula 1. Di Indonesia, ExxonMobil, memasarkan pelumas di bawah brand Mobil 1 yang terdiri dari Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Baca juga: Penyebab Max Verstappen Dihukum Penalti 10 detik di F1 GP Arab Saudi

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Mercedes
#Red Bull
#Formula 1
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Mobil 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi