Lewis Hamilton: Max Verstappen Melampaui Batas di Formula 1 Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Desember 2021 10:51 WIB

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton menyebutkan bahwa cara mengemudi Max Verstappen di Formula 1 Arab Saudi, Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021, melampaui batas. Itu tak terlapas dari pengereman secara mendadak yang dilakukan sang rival.

Seperti yang diketahui pecinta balap, Verstappen diminta untuk mengembalikan posisi pertama kepada Hamilton setelah mendapatkan penalti. Akan tetapi, Hamilton tidak mengetahui informasi itu, sehingga ia tidak siap dan hampir menabrak mobil balap saingannya.

“Saya telah membalap dengan banyak pembalap sepanjang hidup saya. Dalam 28 tahun, saya telah menemukan banyak karakter yang berbeda. Dan ada beberapa yang melebihi batas. Aturan seperti tidak berlaku atau tidak memikirkan aturan,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, rider andalan Mercedes tersebut mengaku bahwa Verstappen adalah salah satu pembalap yang memiliki karakteristik di atas. Dirinya membenarkan bahwa Verstappen telah melampaui batas di Formula 1 Arab Saudi.

“Dia (Verstappen) pasti melewati batas. Saya telah menghindari tabrakan dalam banyak kesempatan dengan pria itu. Saya tidak selalu keberatan menjadi pria yang melakukan itu. Karena Anda hidup untuk bertarung di hari lain, yang jelas saya lakukan."

Hamilton sendiri berhasil keluar sebagai pemenang di Formula 1 Arab Saudi 2021, sekaligus mengantongi catatan fastest lap. Hasil ini pun membuatnya berhasil membawa pulang 26 poin tambahan.

Saat ini Lewis Hamilton berhasil menyamakan raihan poin Max Verstappen di klasemen sementara Formula 1 2021. Kedua pembalap papan atas ini diketahui telah mengumpulkan 369.5 poin hingga seri balapan ke-21.

Baca: Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Samai Raihan poin Max Verstappen

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1 Arab Saudi
#Formula 1
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi