Bersaing dengan Verstappen di Formula 1 Arab Saudi, Hamilton Mengaku Santai
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 13:04 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan di podium setelah memenangkan balapan Formula Satu F1, Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Ahad, 21 November 2021. Lewis Hamilton sukses menjadi juara dengan menempati podium pertama, diiikuti oleh Max Verstappen di urutan kedua dan Fernando Alonso di posisi ketiga. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton mengaku tetap santai jelang Formula 1 Arab Saudi akhir pekan ini. Pada balapan di Sirkuit Jeddah Corniche tersebut, dirinya bakal bersaing dengan Max Verstappen untuk memastikan peluang juara dunia F1 2021.

Rider andalan Mercedes tersebut juga mengatakan bahwa perebutan gelar juara Formula 1 musim ini berbeda dari sebelumnya. Dirinya pun turut menjelaskan perbedaan yang terjadi pada musim ini.

 “Ada beberapa hal yang berbeda (dalam pertarungan gelar ini), di satu sisi karena kami memiliki dua tim yang sangat dekat. Ini berbeda karena kami berjuang untuk wilayah yang belum dipetakan, tidak ada yang pernah memenangkan delapan gelar, jadi itu baru,” katanya, dikutip dari laman resmi F1.

Meski begitu, Hamilton mengaku tetap santai menghadapi Formula 1 Arab Saudi 2021. Mengingat, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut pernah berada di posisi yang lebih tertekan dari ini.

“Saya lebih santai dari sebelumnya. Ini bukan pertama kalinya. Saya ingat bagaimana dengan kejuaraan pertama saya dan bahkan kedua dan ketiga saya, malam-malam tanpa tidur, dan hal-hal semacam itu,” lanjut Hamilton.

Terlepas dari itu, Hamilton sendiri saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 343.5 poin. Dirinya terpaut delapan angka dengan Max Verstappen yang berada di posisi teratas.

Keduanya akan menjalani persaingan di Formula 1 Arab Saudi pada Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021. Sebelum balapan, Hamilton dan Verstappen akan lebih dulu menjalani sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung pada malam nanti.

Baca: Lewis Hamilton Diisukan Tak Nyaman Balapan di Formula 1 Arab Saudi

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Formula 1 Arab Saudi
#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi