Penyebab Kecelakaan Lance Stroll di Formula 1 Arab Saudi 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Maret 2024 14:00 WIB
Lance Stroll alami kecelakaan di F1 Arab Saudi 2024. (Dok Formula 1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lance Stroll tidak mampu menyelesaikan balapan Formula 1 Arab Saudi 2024 dengan hasil positif. Pembalap tim pabrikan Aston Martin tersebut bahkan gagal menyentuh garis finis akibat mengalami kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas balapan F1 Arab Saudi 2024, Lance Stroll pun menjelaskan penyebab kecelakaan yang ia alami di Sirkuit Jeddah. Pembalap berkebangsaan Kanada tersebut mengaku bahwa dirinya melakukan kesalahan.

Lance Stroll sebenarnya sempat menempati posisi ke-9, sebelum akhirnya pada lap ke-6 dirinya menabrak dinding pembatas di Tikungan 23 Sirkuit Jeddah. Insiden tersebut membuat dia tak bisa melanjutkan balapan.

“Saya baru saja menyentuh bagian kiri dalam di Tikungan 22, jadi hanya kesalahan,” jelas dia, seperti dikutip Gooto dari laman resmi Formula 1. “(Kami akan) reset dan berangkat ke Australia.”

Lance Stroll sendiri sebenarnya memiliki peluang untuk bisa membawa pulang poin di Formula 1 Arab Saudi 2024. Mengingat, rekan setim Fernando Alonso tersebut mendapatkan kesempatan memulai balapan di P10. Namun peluangnya gagal usai mengalami crash.

“Cara yang mengecewakan untuk mengakhiri akhir pekan yang baik. Saya telah berusaha sangat keras pada lap-lap pembuka tersebut. Mobil-mobil di sekitar kami jelas lebih cepat dan ban sudah mulai bermasalah. Saya mencoba membuat celah dan hanya memotong dinding,” ujar dia.

Lebih lanjut Lance Stroll menjelaskan bahwa di balik kecelakaan tersebut, dirinya menilai adanya hal positif yang bisa diambil. Karena, kata dia, Aston Martin selalu konsisten menorehkan poin dalam dua seri balapan awal musim ini.

“Tim telah mencetak poin di kedua balapan dan kami merasa ada lebih banyak kecepatan yang bisa dicapai dengan mobil. Saya sudah menantikan Australia, ini adalah balapan dan negara yang sangat saya nikmati dan saya yakin kami bisa mendapatkan momentum ini lagi,” tegas dia.

Pilihan Editor: Rider Yamaha Menderita di MotoGP Qatar, Sulit Menikung ke Kanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi